Headlines
AKIBAT UNRAS ANARKISTIS, POLDA GORONTALO TERPAKSA LAKUKAN TINDAKAN TEGAS TERUKUR

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja Jilid III kembali dilakukan oleh aliansi mahasiswa Gorontalo. Dimana dalam aksi ini dilaksanakan di Simpang Lima Kota Gorontalo. Senin 12 Oktober 2020.

Awalnya unjuk rasa berjalan damai diwarnai dengan orasi -orasi dari para Korlap. Namun sekitar pukul 16.00 WITA, ada sekelompok perusuh yang melakukan tindakan anarkis, sehingga pihak Polri mengambil tindakan tegas terukur.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, kehadiran Polri dalam pengamanan unras adalah wujud kehadiran negara dalam memberikan pelayanan pengamanan terhadap massa unras maupun masyarakat lainnya, serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan ketertiban umum, namun disaat ada pihak-pihak yang berupaya berbuat anarkhis maka sesuai aturan (SOP) kita dengan sangat terpaksa melakukan tindakan tegas terukur sebagaimana perkap 01 tahun 2009 dan protap 01 tahun 2010. Dimana semua adalah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat lainnya.

“Tindakan kepada perusuh yang kita lakukan dengan menyemprotkan air water canon dan penembakan gas air mata yang kemudian kita bubarkan dengan pasukan huru-hara untuk meninggalkan tempat,” terang Wahyu.

Terkait Unras hari ini juga, Wahyu menyebutkan ada sekitar 69 perusuh yang berhasil diamankan di Mako Polda Gorontalo untuk dilakukan Rapid Tes di Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 84 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.