AKP Bumulo Adam, Peduli Keselamatan Masyarakat, Polda Gorontalo Lakukan Pendisiplinan Prokes Hingga Malam Hari

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM —  Saat ini pandemi covid-19 yang terjadi secara global sejak akhir tahun 2019 dan hingga saat ini, benar-benar telah menimbulkan berbagai dampak yang tidak mungking di hindari oleh seluruh rakyat Indonesia. Berbagai aspek kehidupan masyarakat mengalami pengaruh yang signifikan akibat pandemi ini.

Perubahan kehidupan sehari-hari pun nampak sangat jelas dapat kita rasakan bersama-sama dengan berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah adanya wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebersih-bersihnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polri khususnya Polda Gorontalo sendiri sampai saat ini selalu mengawal kebijakan pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan (PROKES) dalam operasi Kepolisian aman nusa II tahap V 2020.

Wujud nyata tingkat kepedulian Polda Gorontalo akan keselamatan masyarakat di tengah-tengah pandemi covid-19, bukan di lakukan siang hari saja. Namun hal ini di lakukan aparat kepolisian dalam mendisiplinkan warga masyarakat Provinsi Gorontalo tak mengenal waktu.

Dapat kita pantai bersama Personil Polda Gorontalo yang terlibat dalam operasi aman nusa II tahap V yang di pimpin oleh perwira pengendali (PADAL), AKP Bumulo Adam selaku kanit lima Patroli Jalan Raya (PJR) Subdit Lantas Polda Gorontalo melakukan pendisiplinan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru Minggu, 27 September 2020 pukul 21.00 wita bertempat di simpang lima Telaga perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Terkait dengan pandemi covid-19 yang begitu berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, SIK mengharapkan partisipasinya seluruh warga Provinsi Gorontalo, kiranya bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Polri melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini siang hingga malam hari, adalah salah satu bentuk perhatian Polri akan keselamatan kita semua. Akan tetapi sebesar apa pun usaha aparat kepolisian mengawal kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru untuk mendisiplinkan masyarakat patuh dan taat protokol kesehatan, tanpa ada dukungan masyarakat Provinsi Gorontalo, semua akan sia-sia saja. Dalam arti warga masyarakat di himbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan setiap saat agar menggunakan masker saat sedang berada di luar rumah, menjaga jarak dan memperhatikan kebersihan sekiranya sehabis melakukan aktivitas dapat mencuci tangan dengan bersih. Dan juga di masa pandemi saat ini di tiga Kabupaten sekarang ini tahapan pilkada sedang berlangsung. Oleh karena itu, kami Pihak Kepolisian mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas, agar pemilihan kepala daerah sukses tanpa ada hambatan yang berati,”ajak Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 104 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.