Aksi Operasi Senyap Polri, Dua Tersangka dan 310 Kg Sabu Senilai Rp400 M Disita

Jakarta, ANTPNEWS110.COM — Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap dua tersangka bandar narkoba jaringan internasional. Alhasil, dari tangan pelaku diamankan 310 kilogram senilai 400 miliar.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., mengatakan, dua pelaku berinisial NR dan HA yang ditangkap di Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Jawa Barat.

“Kedua tersangka ini memang sudah dicurigai melakukan beberapa kali transaksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” terang Kapolda dalam konferensi pers di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/05/2021).

Kapolda menjelaskan, 310 kilogram ditemukan di dalam kendaraan Mobil Daihatsu Grand Max setelah digeledah.

“Ini adalah sebuah tangkapan yang dilakukan Satuan Reskrim Polres yang terbesar hingga saat ini,” ucap Kapolda.

Menurut Kapolda, kedua pelaku termasuk ke dalam peredaran narkoba jaringan internasional dari Timur Tengah yang dikendalikan dari Nigeria.

“Dari luar negeri dibawa dari Aceh menuju Jakarta dengan menggunakan angkutan darat,” tambahnya.

“Pabrikannya dari Iran dikendalikan oleh kelompok sindikat dari Nigeria untuk beroperasi di wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, keduanya tersangka dikenakan 115 ayat 2 sub 114 ayat 2 Sub lebih pasal 112 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kedua pelaku dijerat paling berat hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.(Humas Polda)

Laporan : M. Yahya

Please follow and like us:
Total Page Visits: 569 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange