Anak Penjual Kue Keliling di Kota Balikpapan Lulus Seleksi Bintara Polri 2020, Ini Kisahnya

Balikpapan – Kaltim, ANTPNEWS110.COM —  Jalan kehidupan seseorang tak dapat diduga. Upaya dan kerja keras jika dilakukan dengan tekun akan membuahkan hasil yang baik.

Inilah yang dirasakan Nazar Dwi. Remaja kelahiran Madiun 26 April 2000 tersebut berhasil lulus seleksi Calon Bintara Polri TA. 2020 di Polda Kaltim.

Ia tidak menyangka bisa terpilih dari ratusan peserta yang mengikuti pengumuman akhir di Gedung BSSC Balikpapan, Jumat (13/11/2020).

Raut Bahagia bercampur haru terpancar dari wajah Nazar Dwi dinyatakan lulus diantara 483 calon siswa Bintara Polri daam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri panitia daerah (Panda) Polda Kaltim Tahun 2020.

Sejak kecil, anak pasangan Suntari dan Widayati ini memang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Namun impiannya ia kuburkan karena menyadari tidak memiliki uang, apalagi sang ayah hanya seorang penjual kue keliling.

Walaupun demikian, saat di temui remaja kelahiran Madiun ini percaya akan mujizat Allah jika suatu saat dia bakal menjadi bagian dari Krops Bhayangkara. Hal itu terbukti, dengan tekun belajar, kerja keras dan doa dari orang tua, saya bisa lulus seleksi penerimaan Polri tahun ini, ucap Nazar.

“Saya hanya mengandalkan kemampuan yang saya miliki dan doa kedua orang tua dan sedikitpun saya atau orang tua tidak mengeluarkan biaya dalam kelulusan tersebut” tegasya.

Penerimaan Polri benar-benar bersih dan transparan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penerimaan Bintara Polri Tahun 2020, yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengikuti seleksi dan bimbingannya selama beberapa bulan’ kata Nazar Dwi dengan penuh haru dan bangga. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Marwan Budianto

Total Page Visits: 59 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.