Aniaya Pedagang, Ayah & Anak Diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon Polda Sulut

Tomohon – Sulut, ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Tim URC Totosik Polres Tomohon mengamankan ayah dan anak kandung, EW (57) dan CW (33), warga Walian I, Tomohon Selatan karena menganiaya seorang pedagang bernama Soleman Robinson Runtu (45), warga setempat, Kamis (12/11/2020), sekitar pukul 19.00 WITA.

Informasi diperoleh menyebutkan, malam itu korban sedang mengobrol dengan beberapa orang di kios miliknya. Tak lama kemudian datang kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor berkanlpot bising.

Pelaku pun ‘menggeber’ gas sambil ‘bakuku’ (berteriak-teriak) hingga menimbulkan kegaduhan. Kemudian ditegur oleh orang-orang yang berada di lokasi namun tak dihiraukan.

Pelaku CW kemudian menghampiri korban dan mengajak duel tetapi korban tak menanggapinya. Pelaku lalu memukul kepala korban hingga mengalami luka lebam.

Korban bermaksud membalas namun dicegah oleh orang-orang yang berada di lokasi. Belum puas dengan perbuatan tersebut, kedua pelaku kembali ‘bakuku’ bahkan menantang warga di sekitar lokasi untuk berkelahi.

Saat bersamaan, datang Tim URC Totosik dipimpin Bripka Yanny Watung dan langsung meringkus kedua pelaku tanpa perlawanan. “Selanjutnya kedua pelaku kami serahkan ke Polsek Tomohon Selatan,” kata Bripka Watung.

Sementara itu pelaku menerangkan, merasa tersinggung atas postingan korban di media sosial Face Book tentang ajakan berkelahi.

Namun hal tersebut dibantah oleh korban dan merasa tak pernah punya masalah dengan pelaku. Korban dalam postingannya menuliskan, kalau mau cari saya, ada di rumah. Tetapi postingan tersebut tidak ditujukan kepada pelaku.

Bripka Watung menambahkan, kedua pelaku saat itu dalam keadaan mabuk akibat pengaruh miras (minuman keras). “Kami mengimbau masyarakat dapat menahan diri dan menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian. Dan kasus ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Total Page Visits: 100 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.