Antisipasi Pembobolan Isi ATM Saat Long Week End, Polisi di Blora Intensif Patroli

Blora – Jateng,  ANTPNEWS110.COM —  Akhir pekan yang panjang menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Sekedar makan makan bersama ataupun berkunjung ke tempat wisata tentunya menjadi salah satu pilihan yang mengasyikan.

Untuk menjaga situasi saat long week end di Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, SIK intensifkan jajarannya untuk melakukan patroli dan penjagaan di obyek vital dan pusat keramaian masyarakat. Salah satunya adalah gencar patroli menyambangi kantor perbankan dan gerai gerai ATM di wilayah setempat.

AKBP Ferry mengatakan dengan libur akhir pekan yang panjang tentunya kantor kantor perbankanpun tutup dan kegiatan transaksi perbankanpun terpusat pada gerai ATM. “Dengan tutupnya kantor perbankan, otomatis kegiatan transaksi keuangan terkonsentrasi pada gerai ATM, untuk itulah Polres Blora beserta jajaran di 16 kecamatan gencar melakukan patroli,” kata Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran, Sabtu, (22/08/2020). Satu regu patroli nampak menyambangi kantor perbankan dan gerai ATM yang ada di wilayah kecamatan Kunduran. Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono, S.H., M.H menguraikan bahwa
berdasarkan hasil pantauan dilapangan saat libur panjang transaksi di gerai ATM di wilayah Kunduran mengalami peningkatan. “Ada peningkatan transaksi keuangan di ATM dan untuk antisipasi kejadian tidak di inginkan kita lakukan patroli secara intensif,” ucap Iptu Lilik.

Dalam patroli, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas, sehingga aman dari Covid – 19. “Kita juga sampaikan kepada warga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” tandas Iptu Lilik.

Selain patroli ke gerai gerai ATM dan kantor perbankan, obyek vital lain seperti SPBU, toko emas dan pusat keramaian masyarakatpun menjadi sasaran petugas. (Humas Polres Blora)

Laporan : FX. Widianto

Total Page Visits: 82 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.