Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Bertempat di halaman upacara SMA Negeri 5 Balikpapan,  jum’at 10 agustus 2018 pukul 07.15 wita, Camat Balikpapan selatan, H. Haemusri Umar, M.Ec.Dev,  Hadiri undangan acara sarapan bersama  Guru-guru, staf tata usaha, siswa(i) Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Balikpapan ( Smala ).
Hadir dalam acara sarapan pagi tersebut, Kepala sekolah, staf pengajar, staf tata usaha, siswa-siswi kelas 10 sampai dengan kelas 12 terdiri dari jurusan IPA dan IPS, Camat Musri dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal “ Masa-masa SMA adalah masa yang paling indah, seperti lirik lagu penyanyi pop tahun 80an bung Obby Mesakh dengan judul “ Kisah Kasih Di Sekolah “ Anak-anakku ! yang saya cintai, setiap manusia punya kisah perjalanan hidup, dan kisah yang paling indah adanya dibangku Sekolah menengah atas tersebut, saya pribadi mengenal cinta dari bangku SMA walaupun sifarnya cinta monyet, sebab saat itu saya fokus belajar, saya tidak mau ketinggalan mata pelajaran, Alhamdulillah hasilnya saya nikmati sekarang.
Saya minta anak-anakku semua jauhi pergaulan bebas, hindari narkoba, patuhi anjuran atau didikan guru sebab masa depan bangsa ini ada ditangan kalian, banyak contoh diluar sana yang bisa kita lihat, pengguna dan penyalah gunaan narkoba makin meningkat serta telah menelan banyak korbannya baik dari kalangangan anak-anak SD sampai kakek nenek jadi pengguna, mari kita bentengi diri kita dengan iman dan kegiatan sifatnya positif, akhirnya mari kita suarakan rasa cinta kita kepada bapak dan ibu guru lewat yel yel berikut, kalau saya mengatakan “ Bapak dan ibu guru, anak-anak balas dengan “ Selalu di hati “ Yel-yel tersebut diteriakan selama tiga kali oleh camat dan diikuti balasan dari siswa siswi ” Selalu di hati ” selama tiga kali pula.
Sambutan berikut dari dinas kesehatan dalam hal ini diwakili dokter Linda Ramayeti dan Neny Nur Astuti, Amd Gizi, dari Puskesmas Sepinggan Baru, dokter Linda dalam penyampainnya “
Setiap selesai dari toilet biasakan  cuci tangan 8 langkah..biar terhindar dari kuman yang  menyebabkan diare dan sakit perut. 2. Sudah sesuai aturan dan anjuran dari dinas kesehatan kota kantin harus nemenuhi syarat jajan sehat di sekolah. 3. Setiap warga sekolah wajib menjaga kebersihan jamban nya buat kesehatan  bersama. 4. Sudah  dilakukan setiap hari jumat. 5. Setiap 1 bak mandi sudah ada 1 siswa yang bertanggung jawab buat kebersihan bak nya. 6. Sudah dijalankan dan diterapkan di sekolah. 7. Tinggi badan masih akan bertambah sampai tamat SMA. 8. Sudah dilakukan oleh semua siswa-siswi sesauai dengan moto kita Balikpapa Kota Beriman.”

Neny Nur Astuti, Amd. Gizi menambahkan “ 10 Pesan gizi seimbang dan piring sajiku, sekali makan terdiri dari 2-4 porsi lauk pauk , 2-3 porsi buah-buah, 3-4 porsi sayuran, 3-4 porsi makanan pokok untuk memenuhi gizi seimbang.”
Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati dalam sambutan singkat “ Sehat dimulai dari saya, semoga prilaku hidup bersih sehat menjadi bagian sehari-hari warga Smala, Apabila siswa terbiasa mengkomsumsi makanan sehat, tercukupi cairan maka akan menjadi siswa sehat, siswa cerdas tercapai semua cita-cita.”
Humas SMA Negeri 5 Balikpapan, Dra. Marce Pandi, MM. Kepada ANTPNEWS110.COM  menyampaikan  “ SMA Negeri 5 Balikpapan merupakan “ Sekolah Sehat “ Untuk itu setiap bulan sekali diadakan kegiatan sarapan bersama, untuk membiasakan siswa dan bapak/ibu guru serta staf administrasi sarapan pagi. Selain kegiatan tersebut SMA Negeri 5 Balikpapan juga punya program yang menunjang sekolah sehat yaitu kegiatan “ Jum’at bersih, kegiatan jum’at bersih bertujuan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) bagi seluruh warga Smala, demikian juga secara bergantian kegiatan jum’at “Sehat”  olah raga bersamauntuk menjadikan warga Smala tetap sehat.” Imbuh guru murah senyum ini.
Laporan : Budi Ansor

 

 

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/camat-bal-sel-h-haemusri-umar-m-ec-dev-sarapan-bersama-guru-guru-tata-usaha-siswai-sma-negeri-5-balikpapan/
Twitter
Instagram

17total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.