Cegah Tindak Pidana, Gabungan Reskrim Polda Gorontalo & Polres Jajaran Lakukan Apel Konsolidasi

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Rabu, 21 Agustus 2019, bertempat di Mako Polres Gorontalo Kota berlangsung apel konsulidasi Personil Reskrim dan Narkoba Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo dan Polres Bone Bolango.

Dalam apel konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Gorontalo Kombes Rinto Prastowo, SIK, dan didampingi Dir Reskrim Narkoba Polda Gorontalo, serta dihadiri oleh 300 personil gabungan Polda dan Polres.

Tujuan dilaksanakannya apel ini adalah untuk mengoptimalkan soliditas kerja, bersinergi, cegah masyarakat melakukan TP, yang sudah terjadi segera tuntaskan untuk penyelesaian penanganan perkara.

Dalam arahannya Dir Reskrim Umum, beliau menyampaikan bahwa apel konsulidasi ini merupakan kali pertama dalam hampir 3 tahun melaksakan tugas di Gorontalo dan akan terus dilakukan secara berkala.

“Saat ini TP jalanan cukup banyak, viral melalui medsos, media cetak walaupun laporan secara resmi tidak ada. Oleh karena itu perlu cegah terjadinya TP terutama dari fungsi preentif dan preventif,” Ujarnya.

Dir narkoba menambahkan, Kita harus bersinergi dalam pelaksanan tugas, saling mendukung untuk memberantas kejahatan,
Ketika melakskn kegiatan di lapangan ada menemukan TP Narkoba maka segera koordinasikan dengan Polres narkoba. Demikian juga sebaliknya.

“NARKOBA adalah musuh negara, Narkoba adalah musuh kita bersama, Narkoba tidak melihat berapa kerugian materiil tapi kita harus menyelamatkan orang lain untuk tidak menjadi korban akibat Narkoba,” Tambahnya.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 222 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.