Curi Motor, AJ Warga Garut Ditangkap Polisi, Aksinya Sangat Cepat Sekali

Kebumen – Jateng,  ANTPNEWS110.COM — Hati-hati saat memarkirkan sepeda motor kesayangan anda. Pastikan kendaraan diparkir di tempat yang mudah diawasi dan dikunci double agar kendaraan lebih aman lagi.

Baru-baru ini warga Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng)  harus kehilangan kendaraan sepeda motor Kawasaki KZ R, saat diparkir di halaman rumahnya pada hari Senin 22 Juni, sekira pukul 05.30 Wib.

Merasa hanya ditinggal sebentar untuk ganti baju, sedang kunci masih menggantung di sepeda motor, dalam hitungan menit kendaraan itu raib.

Alhasil, Warga kecamatan Petanahan itu klimpungan mencari sepeda motor kesayangannya itu dan melaporkan peristiwa itu kepada Polsek Petanahan.

“Dari laporan itu, kita langsung melakukan pengejaran. Selanjutnya tersangka bisa kita tangkap bersama warga, beberapa menit setelah kejadian itu berikut sepeda motor korban,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat press release, Sabtu (27/6).

Tersangka inisial AJ warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi tersangka dalam kasus ini.

Keterangan AKBP Rudy, tersangka memang sengaja sedang mencari mangsa berburu sepeda motor yang diparkir lengah.

“Sejak awal tersangka memiliki niatan untuk mencuri sepeda. Modusnya tersangka hunting ke pemukiman warga, ke kampung-kampung,” jelasnya.

Kini akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. (Humas Polres Kebumen)

Laporan : FX. Widianto

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.