Direktorat Binmas Polda Gorontalo Laksanakan FGD Peran Masyarakat Tangkal Radikal

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM —  Selama 2 hari mulai 12 s/d 13 Maret 2019 Dit Binmas Polda Gorontalo telah melaksanakan Giat FGD tentang “Peran Potensi Masyarakat Dalam Menangkal Paham Radikal Dan Anti Pancasila Di Wilayah Provinsi Gorontalo” Program Quick Wins Giat I Periode B-03 Tahun 2019 di Grand Q Hotel Jalan Ahmad Yani Kota Gorontalo.

Adapun jumlah peserta adalah sebanyak 60 orang.

Kegiatan ini melibatkan Peserta terdiri dari Toga, Todat, Toda, Tomas, dan Unsur Pendidikan yang berasal dari Kabupaten/Kota Se-Prov. Gtlo. Serta Perwakilan Pers. Polri Jjrn Polda Gto selaku Pelaksana Prog. QW Giat I.

Kegiatan ini melibatkan 2 orang narasumber yaitu Dirbinmas Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Sumarno.Spd dengan Materi “Peningkatan Kemampuan Potensi Masyarakat Dalam Menangkal/Mencegah Paham Radikalisme Di Wilayah Prov. Gorontalo

Sedangkan untuk Dirintelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Yudi Hermawan, S. Sos dengan Materi “Kontra Radikalisme Dalam Upaya Penertiban dan Gakkum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.

Dir binmas Kombes Sumarno Spd mengatakan bahwa di era sekarang penyebaran hoax, radikalisme sudah marak terjadi perlu adanya pelatihan dan diskusi untuk memberi wawasan kepada para masyarakat agar tidak terjerat dalam isu- isu yang dapat memecah kesatuan NKRI,”ungkapnya

Lebih lanjut, Pada Pelaksanaan FGD tersebut menghasilkan beberapa topik yang di bahas untuk menyatukan kebinekaan NKRI berlandaskan pancasilan dan UUD 1945. Kegiatan FGD ini juga menambah wawasan para peserta tentang negara dan hukum yang ada di indonesia.

Laporan : Femmy ES. G

Please follow and like us:
Total Page Visits: 703 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange