Headlines
Gotong Royong Berskala Besar PDI Perjuangan Bone Bolango Bersama Hj. Ulfa Komendangi Penuhi Kebutuhan Konsumtif WargaTerdampak Banjir Bandang.

Bone Bolango – Gorontalo, ANPTPNEWS110.COM– Gotong Royong Berskala Besar PDI Perjuangan Bone Bolango bersama Isteri Wakil Bupati Hj. Ulfa Komendangi penuhi kebutuhan konsumtif warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Setelah di terjang banjir bandang tanggal 11 Juni 2020, kabupaten Bone Bolango kembali di terjang banjir bandang gelombang kedua, Pada tanggal 3 juli 2020.

Saat ditemui media ANTPNEWS110.COM Sekretaris DPC Rahmat Kasadi mengatakan, kalau sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone Bolango pada banjir bandang tanggal 11 juni 2020 juga melakukan upaya – upaya membantu Pemerintah dalam melakukan tanggap darurat berupa evakuasi korban banjir dan mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumtif warga terdampak banjir selama 4 hari.”Tegasnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone Bolango Fadjar Wartabone kembali memerintahkan Sekretaris DPC Rahmat Kasadi, S.Kep untuk memimpin BAGUNA (Badan Penangggulan Bencana) PDI Perjuangan dan Baruna Banteng Bone Bolango, untuk kembali melakukan evakuasi masyarakat terdampak banjir bandang tanggal 3 Juli.

Dengan dibekali 1 unit Kendaraandan 1 unit Perahu Karet Nampak Rahmat Kasadi dan Tim BAGUNA serta Baruna Banteng Bone Bolango menyisir pemukiman warga yang terdampak banjir untuk melakukan Evakuasi.

Setelah itu DPC PDI Perjuangan kembali mengaktifkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga terdampak banjir, sebanyak 500 bungkus makanan yang disiapkan oleh dapur umum DPC dan 500 bungkus oleh Ibu Wakil Bupati Bone Bolango Hj. Ulfa Komendangi langsung didistribusikan pada malam harinya.”Tambahnya

Sementara itu Hj. Ulfa komendangi yang didampingi Rahmat Kasadi juga melakukan pembagian makanan di Desa Tinelo, Tingkohubu dan Tolomato secara langsung ke warga terdampak maupun melalui posko banjir yang telah disiapkan di masing – masing desa tersebut.

Hj.Ulfa Komendangi yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Bone Bolango bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone Bolango Rahmat Kasadi kembali menyalurkan Bahan Pokok berupa 2 koli/karung beras, Telur 450 butir, Supermi 6 Karton, air mineral 2 Karton, Kopi, dan Gula 10 Kg di Dapur Umum Desa Bonda Raya Kecaqmatan Suwawa Selatan.

Dalam Bantuan Bahan Pokok ini, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Gorontalo Hi. Suyuti turut berkontribusi menyumbangkan telur sebanyak 450 butir dan sebelumnya Hi. Suyuti juga telah menyerahkan 3000 butir telur pada malam hari ke Pemerintah Daerah Bone Bolango melalui Dapur Umum Dinas Sosial.

Sampai berita ini diterbitkan,Hj. Ulfa Komendangi dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bone Bolango Rahmat Kasadi, masih dengan aktifitas membagikan 36 Paket Bantuan Sembako di Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah yang berisi 5 Liter Beras, 10 Butir Telur, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 1 Dus The, dan 5 Bks Mie Instan.

Laporan : Liana Akoli

 

Total Page Visits: 3 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.