Makassar, ANTPNEWS110.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersilaturahmi dengan para alumni Jepang, di Lapangan Hasanuddin, Minggu (11/11). Nurdin Abdullah dan para alumni Jepang juga bermain baseball bersama. 

Alumni yang hadir, Ketua Asosiasi Dokter Medik Asia-Indonesia Husni Tanra dan mantan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Univerisitas Hasanuddin Mansyur Nasir. Selain itu, adapula Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi, dan warga Jepang yang bermukim di Sulsel juga hadir.

Kegiatan ini dalam rangka merayakan hubungan kerjasama diplomatik Indonesia-Jepang dalam 60 tahun. Nurdin Abdullah menyebutkan, hubungan Indonesia dan Jepang semakin kuat. 

Ia mengajak mereka untuk menikmati kawasan wisata yang ada. Seperti Lejja (Soppeng), Samalona, dan Pantai Losari di Makassar. “Di Pantai Losari, enak sore-sore keluar menikmati sunset,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, salah seorang warga Jepang, Miho Yamamoto, yang sedang mengajar Bahasa Jepang di SMA 1 Makassar dan SMA Frather Makassar, mengaku bisa beradaptasi di Makassar dengan baik.

“Terima kasih atas sambutannya, saya mengajar bahasa Jepang di sini,” ujarnya dengan berbahasa Indonesia. 

Laporan : Syamsul Bahri

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/gubernur-sulsel-nurdin-abdullah-olahraga-pagi-bersama-alumni-jepang-di-lapangan-hasanuddin/
Twitter
Instagram

76total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.