Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Wakil Walikota Balikpapan H. Rachmad Mas’ud, SE bertindak sebagai  pembina upacara bendera di SMA Negeri 5 Balikpapan senin tanggal 26/11/. Upacara dihadiri Kepala SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Fridayati , Wakil kepala sekolah, guru-guru staf pengajar, staf tata usaha serta siswa siswi kelas X, XI, XII dengan jumlah 980 orang.

Wakil walikota H. Rachmad Mas’ud, SE dalam sambutan pada intinya“ Anak-anakku yang saya cintai dan saya banggakan, merupakan kebagiaan tersendiri bagi saya berada ditengah-tengah kalian, anak-anakku  pada bulan ini kita memperingati hari pahlawan dan hari korpri dan sebentar lagi hari guru, mari kita maknai peringatan tersebut dengan semagat belajar yang tinggi, hindari pergaulan bebas karena pergaulan bebas dampaknya tidak baik buat masa depan anak-anakku, kalau bersahabat jangan dengan penjahat ! berteman boleh, saya juga berteman dengan penjahat tapi tidak bersahabat, karena kalau sudah bersahabat berarti sudah akrab dan dampaknya macam-macam. Sebentar lagi anak-anak akan menghadapi smester ganjil, kita doakan guru-guru dan anak-anak tetap dalam keadaan sehat wal afiat dalam menghadapi smester tersebut supaya memperoleh nilai maksimal, anak-anakku semoga dalam waktu 10 atau 15 tahun kedepan ada walikota atau wakil walikota alumni SMA Negeri 5 Balikpapan atau anggota DPRD, DPR RI serta jabatan lain di pemerintahan atau di perusahaan BUMN/BUMD dan ini mutlak pasti anak-anakku raih manakala kalian sekolah yang rajin, saya tau SMA Negeri 5 Balikpapan adalah sekolah banyak prestasi, pertahankan dan tingkatkan prestasi tersebut. Anak-anakku yang ku banggakan saya mempunyai  yayasan ” RMC ( Rachmad Mas’ud Center ) “ khusus untuk SMA Negeri 5 Balikpapan saya  sediakan beasiswa 1 orang program S1, ada 3 negara tujuan yaitu pilih salah satu dari Jepang, Taiwan dan Tailand. “ Imbuh wakil walikota dermawan ini.

Pada akhir sambutannya H. Rachmad mengundang dua orang siswa dan dua orang siswi pemberani, ditantang untuk menjawab pertanyaan yang dia berikan dengan hadiah uang 300 ribu per orang bagi menjawab dengan benar, tetapi yang tampil melebih permintaan awal 4 orang dan menjadi 10 orang, semua diberikapan pertayaan dan semua berhasil menjawab, serta mendapat hadiah rata-rata 300 ribu.

Dalam kesempatan tersebut H. Rachmad Mas’ud menerima piala dari siswa siswi yang baru selesai  mengikuti lomba dan mendapat juara, piala dan piagam tersebut kemudian diserahkan ke sekolah, H. Rachmad juga melepas para atlit SMA Negeri 5 Balikpapan yang akan bertanding pada POR Provinsi di Sangatta Kabupaten Kutai Timur,  daftar nama terlampir

  1. Detri Maulida Kls XI IPS 1 Juara 3 Tenis Meja Beregu Putri Kejurnas PB PTMSI di Jakarta
  2. The Best Supporter “ Hooligan Smala “ Event “ Smansa Cup Demension 2018
  3. Festifal Akuistik Indihome, Juara Favorit
  • Abednegu
  • Ray Adam
  • Michael Marshal
  • Jessie Jesica
  • Kinonta Pradana
  • Daffa Novaro
  1. Juara I

Lomba Fashion Show Daur Ulang Tingkat Kota Balikpapan an. Nur Awaliyah Kls X IPA I

  1. Figur Lingkungan Perwakilan Kota Balikpapan dalam acara “ Green Camp Makassar “

Atas nama  Nurul Widayati, S.Pd. M.Pd

 

Pelepasan atlet SMA Negeri 5 Balikpapan yang akan bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Timur ke VI  Tahun 2018 di Kutai Timur, nama-nama atlet sebagai berikut :

  • Gusti Alliaya Nabila P. ( Renang ) – Vilda Suci Khalifah  ( Karate )
  • Cerulia Asmana ( Karate ) – Zahrotun Nafisah  ( Atletik )
  • Yuniarti P. Astuti ( Golf ) – Muhammad Akbar ( Soft Tenis )
  • Brelian Ade Saputra ( Soft Tenis ) – Ninda Ardiningtyas ( Bola Volley )
  • Jemima Josefin ( Panahan ) – Arya Ahmad Raihan ( Dansa )
  • Ni Made Maharani ( Drumband ) – Maria Abigael L. ( Anggar )
  • Michael Owen P.S. ( Panjat Tebing ) – Detri Maulida ( Tenis Meja )
  • Tabah J. ( Kempo ) – Galuh Sekar A. S. ( Drumband )
  • Adelweis Tripena F ( Atletik ) – Vania Putri Amanda ( Drumband )
  • Shafiah Nur Azizah ( Menembak ) – Muhammad Alvin B. ( Menembak )
  • Ardito Shang Gani ( Drumband ) – Wahyu Sulistyo Rini ( Hand Ball ).

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Fredayati melalui humas Dra. Marce Pandi, M.M, menyampaikan banyak terima kasih atas kesedian H. Rachmad Mas’ud, SE menjadi pembina upacara, banyak hal yang kami guru-guru staf pengajar dan anak-anak peroleh dari sambutan wakil walikota, motivasi dan inovasi menambah semangat belajar anak-anak SMA Negeri 5.

Laporan :Suwarno Nd

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/h-rachmad-masud-se-wakil-walikota-balikpapan-bertindak-sebagai-pembina-upacara-di-sma-negeri-5-balikpapan/
Twitter
Instagram

77total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.