Hadapi Pilkada Serentak 2020, Ditsamapta Polda Jateng Laksanakan Harkatpuan Dalmas

Semarang – Jateng,  ANTPNEWS110.COM — Ditsamapta Polda Jateng melaksanakan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan (Harkatpuan) Pengendalian Massa (Dalmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang di Sirkuit Mijen, Selasa (06/10/2020).

Apel kesiapan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Dirsamapta Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H. dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta personil Ditsamapta Polda Jateng.

Pada pelaksanaan Harkatpuan dan simulasi ditampilkan berbagai tugas yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Jateng, seperti kegiatan patroli, pengamanan, dan pengawalan kotak suara, serta kemampuan menghadapi massa yang berunjuk rasa sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum dan sesudah pelaksanaan Harkatpuan seluruh peralatan yang akan dan selesai digunakan disterilkan dengan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid19.

“Pimpinan berulang kali mengatakan bahwa Samapta merupakan back bone untuk menjaga harkamtibmas, oleh karena itu kita harus menjaga kemampuan kita dengan terus berlatih. Semoga dengan diadakannya harkatpuan Dalmas 2020 semakin meningkatkan kemampuan kita, ” ungkap Kombes Pol Hariadi saat memberikan sambutan.

Dalam latihan dan simulasi Harkatpuan Dalmas Ditsamapta Polda Jateng Tahun 2020 personil memperagakan bagaimana cara menangani aksi massa yang melakukan unjuk rasa dengan mempersiapkan Tim Negosiasi oleh personil polwan Ditsamapta, dalmas awal, dan dalmas lanjut saat situasi massa mulai anarkis.(Humas Polda Jateng)

Laporan : FX. Widianto

Total Page Visits: 46 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange