Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, melepas kontingen Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) ke-4 Sekolah Islam Terpadu (SIT) di halaman PPIT Al Ishlah Kota Gorontalo, Senin (12/11/2018).

Dalam pesan-pesannya kepada peserta Kemnas SIT, Idah Syahidah berharap untuk memanfaatkan kegiatan Kemnas dengan sebaik-baiknya, mencari sahabat sebanyak-banyak dan menjalin silaturrahim dengan peserta dari daerah lain.

“Di Kemnas nanti tidak dilihat lagi dari daerah mana, tetapi satu dari Indonesia. Kesempatan ini jangan disia-siakan, tidak ada anak-anak yang seberuntung adik-adik. Carilah teman sebanyak-banyaknya, jangan malu bergaul, tunjukkan adik-adik adalah anak-anak unggul dari Gorontalo,” pesan Kak Idah.

Idah menuturkan, pembentukan karakter anak melalui Gerakan Pramuka berbasis agama akan melahirkan generasi muda yang tangguh dan mumpuni dalam meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo ini juga mengajak peserta Kemnas untuk mengobarkan semangat kepahlawanan dengan cara rajin dan tekun belajar.

“Saya minta adik-adik juga menjadi duta wisata Gorontalo, ceritakan tentang keindahan Gorontalo kepada seluruh peserta Kemnas. Selamat jalan dan selamat mengemban misi persahabatan, pulang dengan selamat  dan membawa pengalaman yang indah,” tuturnya.

Kontingen Kemnas SIT dari Gorontalo berjumlah 90 siswa, masing-masing dari MIT Al Ishlah 20 siswa, MTs Al Ishlah 20 orang, SDIT Lukmanul Hakim 30 orang, dan SMPIT Al Izza sebanyak 20 siswa. Kemnas ke-4 SIT yang akan berlangsug selama empat hari, 16 hingga 19 November 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur, juga diikuti oleh utusan dari dua negara tetangga, yaitu Malaysia dan Thailand. Kontingen Kemnas SIT Gorontalo dijadwalkan akan berangkat pada tanggal 15 November 2018.

Laporan : Femmy E.S Gubali

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/idah-syahidah-rusli-habibie-ketua-kwarda-pramuka-lepas-peserta-kemnas-sit-gorontalo/
Twitter
Instagram

16total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.