Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang dipimpin oleh Inspektur III, Elfin Elyas, di ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Senin (10/9/2018).

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada entry meeting bersama tim Itjen Kemendagri mengatakan, pengawasan merupakan bagian manajemen yang bertujuan agar jalannya program pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kemasyarakatan menjadi lebih baik. Menurutnya, pengawasan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi OPD berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semua yang kita kerjakan harus berdasarkan aturan perundangan yang ada. Itulah kenapa pengawasan perlu dilakukan, baik pengawasan internal maupun eksternal,” kata Idris.

Pada kesempatan itu Idris menginstruksikan kepada setiap OPD untuk mendukung kelancaran pengawasan yang akan dilakukan Itjen Kemendagri dengan menyiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan. Wagub juga meminta kepada setiap penanggungjawab untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah selama kegiatan pengawasan.

“Jangan dulu ke luar daerah, kita berkomitmen agar pengawasan ini berjalan lancar. Nantinya rekomendasi dari hasil pengawasan Itjen Kemendagri ini harus segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Tim Itjen Kemendagri yang beranggotakan delapan personil akan melakukan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan di Provinsi Gorontalo. Diagendakan tim akan melakukan pengawasan selama 18 hari, terhitung mulai tanggal 10 hingga 27 September 2018. Pengawasan akan dilakukan terhadap 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Laporan : Iren Y. Syauta

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/itjen-kementrian-dalam-negri-lakukan-pengawasan-urusan-pemerintahan-pemprov-gorontalo/
Twitter
Instagram

24total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.