KADES MOOPIYA KECAMATAN BONE RAYA DAN PENYEDIA BARANG JASA DESA DI TAHAN DALAM DUGAAN KASUS KORUPSI DANA DESA

Bone Bolango Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM  —  Penyidik unit tindak pidana korupsi sat Reskrim Polres Bone Bolango, Melakukan Penahanan terhadap oknum Kepala Desa Moopiya Kecamatan Bone Raya kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, bersama penyedia barang dan jasa desa tepatnya Kamis 11 Juli 2019 Pukul 13.00 wita bertempat di Ruang Tahanan Negara Polres Bone Bolango.

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango Iptu Laode Arwansyah, SIK melalui Kanit Tipidkor Polres Bone Bolango Aipda Yahya Boudelo, S.H mengatakan bahwa memang benar Unit Tipidkor sat reskim Polres Bone Bolango telah melakukan penahanan terhadap dua orang yang berinisial EB dan HS, keduanya dilakukan penahanan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada pembangunan Tanggul pantai yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Moopiya Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango TA. 2017 sebesar Rp 333.086.000, Dan sampai saat ini tanggul pantai yang di biayai dengan anggaran negara tidak selesai sehingga tidak bisa di manfaatkan, Sehingga akibat perbuatan oknum kepala desa dan penyedia barang tersebut negara di rugikan hingga ratusan juta rupiah berdasarkan hasil perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) perwakilan provinsi Gorontalo dan berdasarkan hasil penyidikan terdapat fakta dengan sengaja melawan hukum, memperkaya diri sendiri atau orang lain yang merugikan keuangan negara sesuai bunyi Pasal 2 dan pasal 3 UU No. 31 tahun 1999 sebagaimana dirubah dengan UU No. 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara.

Di temui di tempat lain Kapolres Bone Bolango AKBP Desmont Harjendro A.P., SIK., M.T, membenarkan bahwa sekarang ini ada dua orang yang terjerat dalam Tindak pidana korupsi sementara di tahan diruangan tahanan polres Bone Bolango, dan sampai dengan saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dari unit Tipikor Polres Bone Bolango.(humas)

Laporan : Tim : ANTPNEWS

Total Page Visits: 161 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange