Kapolres Minahasa Utara (Minut) Pimpin Rakor Pengamanan Natal & Tahun Baru

Minut – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Grace Rahakbau, SIK., M.Si memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Rabu (18/12) pagi, di Aula Satya Haprabu Mapolres setempat.

Rakor diawali dengan paparan kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 oleh Kabagops Polres Minut, Kompol Okta Soetomo.

Kapolres mengatakan, pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Kami mengajak seluruh instansi terkait untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Bumi Tonsea yang kita semua cintai bersama ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan tema pengamanan Nataru, pihaknya sudah melibatkan seluruh instansi terkait untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Minahasa Utara.

“Tujuan rapat ini sebagai tanda kesiapan pengamanan terhadap masyarakat menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Sekaligus meningkatkan pengamanan obyek wisata yang akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang berlibur di Minahasa Utara,” imbuhnya.

Sementara itu Sekda Minut, Jemmy Kuhu mengimbau semua pihak saling menjaga toleransi antar umat beragama menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“Hari ini juga kesempatan kita untuk melaksanakan diskusi agar ke depan kita bersama-sama menjaga dan mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Minahasa Utara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, M. Soleh, S.H., M.H,  mewakili Dandim 1310/Bitung, Pabung Mayor Richard Pusung, Pejabat Utama Polres Minut, Danramil Airmadidi, Wakadenzipur 4, Kadis Kesehatan, BPBD Minut, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadis PUPR, Basarnas Manado, Ketua MUI, Ketua FKUB, serta tamu undangan lainnya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 148 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.