Lanud Dhomber Balikpapan Melaksanakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Bakti ke-73 TNI AU di TMP Dharma Agung

Balikpapan – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM —  Memperingati Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Dhomber Balikpapan melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Balikpapan Selasa (28/07).

Upacara ziarah rombongan dipimpin oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos. Ziarah rombongan ini diikuti oleh Lo TNI AU Kodam VI Mulawarman LO TNI AU Kogabwilhan 2, Kadilmil 1-07 Balikpapan , Kaodmil VI-16, Dansatrad 233, Kepala Dinas, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud Dhomber, Satrad 223 Balikpapan dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 10/D.II Lanud Dhomber serta ibu-ibu IKKT anak Ranting 003 Satrad 223 Balikpapan.

Ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, setelah itu peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan dan prajurit TNI.

Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan dalam memperingati hari-hari besar TNI AU, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan menjadikannya tauladan. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan  prajurit Angkatan Udara.

Laporan : Suwarno KR

Total Page Visits: 1 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.