Tana Paser,  ANTPNEWS110.COM — Banyak cara dilakukan polisi Sat Lantas Polres Paser dalam memberikan pemahaman pada masyarakat, pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya. Salah satunya rela menjadi badut dan menghibur anak anak TK sambil mengenalkan bagaimana tertib berlalu lintas bertempat di Polres Paser , senin ( 12/08/19 ).

Kanit Dikyasa polres Paser Aipda Indrawan, menyempatkan memakai kepala badut dalam acara Panggung Boneka, masuk kerumunan anak anak TK sambil bersalaman dan bernyanyi bersama.

“Panas banget pakai kepala badut, dikerubuti anak anak, ditarik-tarik dan di dorong-dorong. Anak-anak juga berebut minta salaman,” kata Kanit dikyasa.

Dimana tujuanya adalah sosialisasi kepada masyarakat dan mengenalkan sejak dini pada anak anak tentang tata tertib lalu lintas.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat supaya tertib berlalu lintas. Kalau anak-anak lebih mengenalkan tentang tugas tugas polisi, supaya bisa diteruskan oleh para orang tua di lingkungan keluarga,” tambahnya.

“Banyak cara kita lakukan untuk pengenalan tertib lalu lintas. Salah satunya dengan panggung boneka dan bandut,” tambahnya.

Sementara dalam panggung boneka , melalui media boneka tangan sosok polisi dan masyarakat diceritakan di hadapan ribuan anak PAUD dan TK, tantang ketertiban belalu lintas. Pelanggar lalu lintas di jalan raya ditindak tegas oleh petugas. Sekaligus di sosialisasikan pelanggaran lalu lintas tidak hanya merugikan pengendara sendiri tapi juga merugikan orang lain.

Ribuan siswa TK dan PAUD, juga antusias mengikuti acara ini. Mereka mengaku senang bisa bersalaman dan para polisi.

“Senang, tau pak polisi dan diberi hadiah,” Kata yuni, salah satu siswa TK Bhyangkari Paser.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodik Menurutnya, pengenalan sejak dini pada anak-anak ini sangat penting, sebab pada usia 3-4 tahun daya ingat anak-anak cukup baik. Sehingga materi pengenalan tentang polisi dan tugas tugasnya bisa diingat sampai nanti dewasa.

Laporan : Febry Andik

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/lewat-badut-boneka-jari-tangan-polisi-ajari-anak-taman-kanak-kanak-tk-tertib-lalu-lintas/
Twitter
Instagram

92total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.