Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM  —  Kamis 16 Mei 2019, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 melakukan kunjungan ke Perpustakaan SMA Negeri 5 Balikpapan.  Tiga orang tim dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Kalimantan Timur didampingi oleh utusan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan melihat langsung kondisi Perpustakaan SMA 5 setelah sebelumnya melakukan penilaian dari berkas dan dikirim oleh Perpustakaan SMA 5.
Tahun lalu Perpustakaan SMA 5 mendapatkan peringkat 5 Tingkat provinsi dari puluhan perpustakaan yang mengikuti Lomba tersebut.
Penilaian meliputi kelengkapan administrasi Perpustakaan,  akreditasi Perpustakaan,  SDM Perpustakaan,  Koleksi Perpustakaan,  Layanan Perpustakaan,  Sarana Prasarana Perpustakaan,  Kerjasama yang dilakukan dengan DUDI dan masyarakat serta program dan inovasi Perpustakaan.

Tahun ini pengelola Perpustakaan SMA 5 telah melakukan beberapa perbaikan dari pengalaman yang didapatkan tahun sebelumnya,  hal ini pun diapresiasi oleh tim penilai, yang di pimpin Bu Irni. beliau mengatakan bahwa banyak perbaikan dan peningkatan yang dilakukan oleh Perpustakaan SMA 5.
Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, Dra. Ririen Friedayati, berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan literasi siswa dengan Gerakan Literasi Sekolah dan melengkapinya dengan sarana prasarana berupa Perpustakaan Sekolah yang terakreditasi B, memiliki program yang menarik dan terkoneksi dengan 7 program sekolah yang diunggulkan oleh SMA Negeri 5.

Laporan : Suwarno Nd

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/lomba-perpustakaan-sekolah-tingkat-provinsi-kalimantan-timur-tahun-2019/
Twitter
Instagram

11total visits,11visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.