Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Bhabinkamtibmas Adakan Penyuluhan Kepada Siswa Baru SMA Neg. 1 Bongomeme

Limboto,  ANTPNEWS110.COM  —  Dalam meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas kepolisian, serta menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Bongomeme, Bhabinkamtibmas Desa Molopatodu Bripka Ebit Blongkod melaksanakan kegiatan Pembinaan serta penyuluhan kepada peserta didik baru SMA Negeri 1 Bongomeme yang bertempat di halaman sekolah, pada hari Senin (16/07/19).

Adapun yang hadir pada penyuluhan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Bongomeme yaitu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bongomeme Dra. Mintarti Paramata, M.Pd, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Bongomeme Iyun Halid Malik, S.Pd, Kanit Intelkam Polsek Bongomeme Aipda Sarifudin, S.H, Siswa Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Bongomeme serta para siswa baru Kelas VII berjumlah 97 siswa.

Dalam penyuluhannya Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor serta menekankan kepada para siswa SMA Negeri 1 Bongomeme apabila mengendarai kendaraan pribadi harus sesuai dengan aturan seperti memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan menggunakan helm standar SNI.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga meminta para pelajar yang baru memasuki Sekolah Menengah Atas ini untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran,miras, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para pelajar SMA Negeri 1 Bongomeme.

Bripka Ebit Blongkod juga memberikan solusi pencegahan kenakalan remaja kepada para siswa SMA Negeri 1 Bongomeme dengan penguatan ahlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan hal positif seperti olahraga, berorganisasi, berkegiatan sosial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga dirdalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bongomeme Dra. Mintarti Paramata, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Polsek Bongomeme terutama Bhabinkamtibmas telah memberikan penyuluhan agar mereka bisa memahami betapa pentingnya tugas dan kewajiban seorang pelajar bagi bangsa dan negara.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bongomeme Iptu Muhammad Arianto, STK mengatakan Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda,terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah,” ujar Kapolsek Bongomeme.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 165 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.