MUI Balikpapan Selatan & Bankaltimtara Syariah Gagas : Sosialisasi Ekonomi Syariah, Tema “Meraih Kesuksesan & Kebarokahan Hidup”
Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan Selatan & Bankaltimtara Gagas :  SosialisasiEkonomi Syariah, dengan mengambil tema “ Meraih Kesuksesan dan Kebarokahan Hidup.”
Sosialisasi berlangsung pada hari Rabu 1 Jumadil Tsani 1440 H/6 Pebruari 2019 M bertempat di Aula Kantor MUI Kota Balikpapan (komplek BIC – jalan Pipit) dihadiri sekitar 40 orang peserta terdiri dari ( perwakilan Camat Balikpapan Selatan, para Lurah se kecamatan Balikpapan Selatan, pengurus MUI Balikpapan Selatan dan para pelaku usaha, aacara dimulai tepat pukul 10.00 wita,  diawali oleh MC (Siska) membacakan susunan acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dipimpin oleh Ust.Mahyuddin lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Laporan Ketua panitia, H.Arifin,S.H dan Sambutan Ketua MUI Kecamatan Balikpapan Selatan Ir..H.Nurdin Ismail sekaligus membuka secara resmi acara Sosialisasi Ekonomi Syariah.

Materi Sosialisasi Tentang Ekonomi Syariah disampaikan oleh Idham Saufi ( Peneyelia Pembiayaan UMKM Konsumer & Program ) dari Bankaltimtara Syariah Cabang Balikpapan, dan pengenalan produk-produk Bankaltimtara Syariah oleh Awit (Customer Service) Bankaltimtara Syariah Balikpapan. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab, peserta sangat antusias bertanya tentang perbedaan bank konvensional dan bank syariah baik sistem dan aplikasinya di lapangan,  pemateri menekankan perbedaannya secara prinsip di bank syariah, mesti ada akad/persetujuan bersama sehingga ada kepastian dan tidak ada spekulasi didalamnya.

Pemateri menghimbau masyarakat .muslim untuk jatuh hati ke bank syariah ( menabung, deposito, kredit dan lain-lain ) karena di Bank Syariah semua atas akad dalam hal apa yang disepakati terutama bagi hasil.
Diakhir acara Ketua MUI Balikpapan Selatan. Ir. H.Nurdin Ismail, menghimbau para peserta dan ummat islam untuk segera menggunakan atau berbank syariah dan bertaawanu alal birri wattaqwa saling tolong-menolong, /saling membantu dalam berbuat kebaikan dan meraih ketaqwaan di sisi Allah SWT dengan menggema & menggelorakan ekonomi syariah serta  bergabung dengan masyarakat ekonomi syariah (MES).
Ustadz Nurdin Ismail, menabahkan “,Mari kita lawan bersama pelaku Riba/Rentenir sehingga ummat terselamatkan dengan meraih kesuksesan dan kebarokahan dalam hidupnya, terima kasih banyak dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir mengikuti sosialisasi dan terkhusus kepada Bankaltimtara syariah cabang Balikpapa atas kerjasamanya sebagai pemateri dan sponsor kegiatan ini..dan permohonan maaf jika ada kekurangan..Insya Allah bernilai ibadah dan amal shaleh disisi Allah SWT.” Acara .diakhiri dengan foto bersama.
Laporan : Suwarno Nd.
Please follow and like us:
Total Page Visits: 932 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange