Nekad Pesta Miras di Tengah Pandemi, Empat Orang Pemuda Terjaring Patroli Garnisun di Lembeh

Bitung – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Empat pemuda yang nekad menggelar pesta miras (minuman keras) saat pandemi Covid-19, di Kelurahan Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terjaring patroli garnisun, Sabtu (06/06/2020) malam. Keempatnya, yakni AD, DB, RP dan AD.

Kasium Polsek Lembeh Selatan, Ipda Suwardi mengatakan, malam itu pihaknya bersama Koramil 1310-02/Lembeh, dan Satuan Polisi Pamong Praja sedang menggelar patroli gabungan di wilayah Pulau Lembeh.

“Saat melintas di Kelurahan Batulubang, kami mendapati keempat pemuda tersebut sedang minum miras. Kemudian kami bawa ke Mapolsek untuk diberikan pembinaan,” ujar Kasium.

Lanjutnya, patroli gabungan ini sasaran utamanya adalah penyakit masyarakat (pekat), seperti miras, senjata tajam, dan premanisme.

“Kami melakukan razia terhadap warga yang sedang berkumpul, dan sejumlah warung yang disinyalir menjual miras tanpa izin,” jelas Kasium.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir aksi kejahatan yang dipicu oleh pengaruh miras. Di sela-sela patroli, petugas juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan penyebaran Virus Corona. Di antaranya dengan rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kuncinya.

Laporan : Sofyan Taib

Total Page Visits: 40 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.