Headlines
Pastikan Kesiapan Jelang Pilkada Nasional 2020, Tim Asistensi Polda Kaltim Sambangi Polres Berau

Berau – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM —  Tim Polda Kaltim melaksanakan asistensi dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam rangkaian kesiapan Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Mahakam Tahun 2020.

Tim Asistensi “Ops Mantap Praja Mahakam 2020” Polda Kaltim yang dipimpin Karo Rena Kombes Pol Sambas Kurniawan, SIK., dan Kabag Bin Ops Roops Polda Kaltim melakukan asistensi di Polres Berau, Jum’at (4/9/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK., M.H., menjelaskan pada saat kegiatan asistensi berlangung diawali dengan ucapan selamat datang oleh Wakapolres kepada Tim Asistensi dari Polda Kaltim.

Wakapolres juga mengucapan terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman dengan tujuan agar langkah Polres Berau dalam menjalankan dinamika operasional khususnya terkait pilkada di kab. Berau dapat berjalan aman dan lancar.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan, Tim Asistensi melaksanakan serangkaian pengecekan kesiapan, mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, sarana dan prasarana, data pendukung, pengamanan obyek vital Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Berau, serta melihat secara langsung gambaran secara umum dinamika situasi Kamtibmas di Kabupaten Berau ini.

Sementara itu ketua tim asistensi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Wakapolres Berau serta PJU kepada rombongan tim asistensi Polda Kaltim.

Ketua Tim mengatakan bahwa dalam menghadapi Pilkada serentak ini agar disiapkan segala kelengkapan administrasi Pilkada baik yang berhubungan dengan pengamanan maupun dari pasangan calon yang akan maju dalam pilkada.

Dalam arahan Tim Asistensi Polda Kaltim menekankan agar menjaga netralitas dalam Pilkada, saling bersinergi dengan seluruh panitia pelaksana Pilkada, menjunjung tinggi solidaritas dan sinergitas antar instansi terkait.

“Mudah-mudahan pilkada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kombes Pol Ade Yaya Suryana. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Suwarno KR

Total Page Visits: 140 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.