Patroli Ilato Brimob Polda Gorontalo, Bubarkan Warga Yang Berkerumun & Tidak Mengindahkan Prokes

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Ditengah Pandemi virus Covid19 ini masih banyak masyarakat Gorontalo yang belum mengindahkan perintah dari pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah dan patuhi protokol kesehatan, dimana terlihat dari Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo yang melakukan patroli dengan membubarkan masyarakat yang nongkrong dengan tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker, Sabtu (29/08/2020).

Mendapati warga yang berkerumun, Tim Patroli Ilato Brimob Gorontalo memberikan pemahaman tentang bahaya Covid19 yang dapat berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh, serta menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi membebaskan Gorontalo dari Virus Covid19.

Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Rantau Isnur melalui Brigadir Jamardin S Labonsa yang memimpin Tim Ilato brimob gorontalo mengatakan, hal itu dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, serta menghimbau untuk menjaga kondisi kambtibmas wilayah Gorontalo tetap tetap aman dan terkendali.

“kita harus tegas menghadapi masyarakat, karena ini merupakan kepentingan banyak orang, negara yang membandel maka akan menerima dampak yang sangat besar dari Covid19 itu maka dari itu kita harus mendengarkan dan mengikuti apa apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jamardin menjelaskan, Kondisi disuatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di tempat tersebut, jika ada yang membuat kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut.

“Maka dari itu kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga Kamtibmas daerah. Sehingga daerah tersebut menjadi aman dan nyaman, Terang Katim Patroli Ilato Brimob.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.