Kutai Timur,  ANTPNEWS110.COM  Sangar dan menakutkan, itulah image yang melekat pada Satreskrim Polres Kutai Timur (Kutim) terutama Tim Opsnal Jatanras Polres Kutim yang harus bergelut dengan penjahat dalam menjaga dan menegakkan keadilan di wilayah hukum Polres Kutim. Tapi Image tersebut langsung berubah drastis dan berganti dengan image yang humanis, akrab dan dekat dengan masyarakat ketika Tim Opsnal Jatanras terjun membaur dalam rangka anjangsana dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung di Kecamatan Sangatta Utara. Dalam pemberian bantuan tersebut, kesan angker mereka pun sirna oleh gelak tawa dan canda yang mereka lontarkan untuk menghibur Agnes Pranoto, seorang warga Jln. Pattimura Gang Anoa RT 25 Dusun Singa Gembara yang selain sudah tua juga terkena penyakit stroke. (19/10)

Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Yuliansyah menuturkan, bahwa giat yang dilakukan ini merupakan salah satu program unggulan Polres Kutim yang memang khusus diperuntukan untuk masyarakat. “Ini adalah program kami, sebagai bentuk kepedulian secara menyeluruh Polres Kutim kepada masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin kuat dan terjaga,” ucapnya

Menurutnya, selain di Dusun Singa Gembara, Tim Opsnal Jatanras juga bergerak memberikan bantuan ke Panti Asuhan Nurul Ihsan yang berada di Jln. Pinang Dalam Desa Sangatta Utara dalam program yang sama. Dia juga menambahkan, bahwa dengan diturunkannya Tim Opsnal Jatanras diharapkan ini dapat mengubah image Satreskrim menjadi sedikit lebih humanis. Sehingga masyarakat secara umum diharapkan bisa langsung berkomunikasi dan memberikan informasi apabila terjadi suatu tindak kejahatan di wilayahnya tanpa ada rasa takut terhadap polisi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK  menyampaikan “Intinya kita mungkin di anggap seram dan menakutkan, tapi itu hanya khusus berlaku untuk pelaku pidana, bukan untuk masyarakat secara umum. Meskipun dalam bertugas kami terlihat seperti itu, di lain sisi kami juga manusia yang punya sisi kemanusiaan dan hati yg lembut penuh kasih terhadap sesama,” pungkasnya.

Laporan : Djolis W. Tongka

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/peduli-sesama-tim-opsnal-jatanras-polres-kutim-bagikan-bantuan-kepada-warga-yang-sakit/
Twitter
Instagram

75total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.