Pemeriksaan Psikologi Pekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panitia Daerah Papua

Jayapura – Papua,  ANTPNEWS110.COM — Pemeriksaan psikologi rekrutmen proaktif dalam penerimaan bintara polri T.A.2020 panda papua di Ruangan cenderawasih polda papua, Minggu (15/12/2019).

Jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan psikologi rekrutmen proaktif ini berjumlah 16 orang diantaranya casis Polki 11 orang dan casis polwan sebanyak 5 orang.

Ada 3 item soal yang di ujikan diantaranya kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja, kegiatan ini di awasi langsung oleh pengawas internal polda papua dan pengawas external dari (himpsi) himpunan psikologi indonesia wilayah papua.

Kompol Irfan Atria Musry, S.Psi selaku Ka tim psikologi memyampaikan pagi ini kalian akan melaksanakan tes psikologi, kerjakan dengan sungguh-sungguh.

“Hasil ujian psikologi hari ini tidak menjamin kelulusan kalian di bulan april dalam rekrutmen secara umum, namun ini adalah awal indikator kemapuan kalian dengan harapan ujian berikutnya kalian bisa lulus,”ujar Kompol Irfan

Lanjut Kompol Irfan, Bagi yang masih sekolah di harapkan nilainya jangan sampai di bawah ketentuan karena nanti sebagai persyaratan rekrutmen anggota polri.

Selain itu Kasubbid Paminal Propam polda papua kompol Adanan Mangopang, Sik, selaku pengawas internal menyampaiakan apabila dalam pelaksaan ujian ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan jasa untuk menjanjikan kalian lulus tolong di lapor kepada kami,

“Karena pelaksaan rekrutmen proaktif ini tanpa pungutan biaya, tidak ada yang bisa menjamin kalian lulus karena yang menjamin kalian bisa lulus hanya diri kalian sendiri,”ujar Kompol Adnan Mangopang, S.IK.

Laporan : Melky R.

Total Page Visits: 144 - Today Page Visits: 3

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.