Penandatanganan Pakta Integritas Awali Seleksi Penerimaan Bintara Polri di Polda Sulut Tahun T.A 2020

 

Manado – Sulut,  ANTPNEWS110.COM  — Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri TA 2020 Polda Sulawesi Utara.

Pengambilan sumpah dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (19/8/2020) diikuti oleh seluruh Panitia Seleksi, peserta, orang tua dan pengawas baik internal maupun eksternal.

Sebagaimana dijelaskan Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Muslikhun, penerimaan Bintara tahun ini diikuti oleh 2.200 peserta yang sudah terverifikasi, dengan rincian 1.878 pria dan 322 wanita.

“Seleksi ini sudah disiapkan jauh hari sebelumnya sejak akhir tahun 2019, namun karena situasi pandemi sehingga seleksi mundur sampai dengan Agustus 2020,” ujar Karo SDM.

Sementara itu Kapolda dalam arahan singkatnya mengatakan, seleksi masuk polisi tidaklah mudah. “Selama kurang lebih 5 tahun terakhir Polri sudah ciptakan sistem yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Dan panitia sudah disumpah kita tidak boleh mengintervensi siapapun,” ucap Kapolda.

Iapun meyakinkan kepada seluruh peserta maupun orang tua agar percaya diri pada kemampuan diri sendiri.

“Saya minta Panitia melakukan proses seleksi ini dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, semoga semua berjalan lancar,” harap Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh yang jadir agar tetap memperhatikan protokol pencegahn covid-19.

Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas juga diikuti oleh jajaran Polres melalui aplikasi zoom, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Laporan : Sofyan Taib

Total Page Visits: 67 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.