Penerimaan Polri di Polda Kaltim : 746 Casis Bintara Jalani Tes Psikologi

Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM  —  Tahapan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2019 terus berlangsung, seusai melaksanakan uji kesamaptaan jasmani pada kamis lalu, kini sebanyak 746 peserta dari sumber Bintara Umum (PTU) dan Kompetensi Khusus (Bakomsus) mengikuti uji psikologi di gedung Dome Balikpapan, Senin Pagi (06/05/2019).
Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., selaku ketua Tim pengawas turun langsung untuk mengawasi rangkaian kegiatan uji psikologi tersebut. Rangkaian tes psikologi terhadap peserta dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di brankas Bidpropam Polda Kaltim yang masih disegel. Setelah soal dapat dibuka, dilanjutkan dengan penggandaan soal-soal langsung di tempat menggunakan mesin printer.
“tes psikologi terdiri dari Materi Kecerdasan, Materi Kepribadian dan Materi Kecermatan, kami dari Panitia selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), jadi mulai dari pengambilan Master CD dilakukan di hadapan para Calon Siswa” tuturnya
Setelah selesai melaksanakan tes psikologi maka hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologi dimaksud. Panitia pun langsung memusnahkan naskah soal ujian tes psikologi tersebut dengan cara di bakar disaksikan oleh Pengawas Eksternal.

Laporan : Suwarno Nd

Please follow and like us:
Total Page Visits: 840 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange