Penetapan Paslon Bupati-Wabup Kab. Bone Bolango Dapat Pengamanan Ketat Dari Gabungan TNI-Polri

Bone Bolango – Gorontalo, ANPNEWS110.COM — Guna terlaksananya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Pihak Kepolisian Resor Bone Bolango bersama Unsur TNI lakukan pengamanan secara ketat rapat pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020 di kantor KPU Bone Bolango tepatnya di Desa Huluduotamo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/09).

Dalam pengamanan ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK., MSi., dan di hadiri oleh Wakapolres Bone Bolango KOMPOL Abd. Rachman Ibrahim, S.E, MH., Kabag Ops AKP Cakra Donya, SIK, Kasat Intel AKP Romy M. Dj. Pobi, S.H, Kasat Sabhara IPTU Anas Dj.Adam, Kasat Narkoba AKP Temy Wuisan, Kasat Lantas AKP Abd. Wahab Tambipi, Kasubag Bin Bag Ops IPTU Moh. Lukman Dama Serta 80 personel Polres Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango dalam pengamanan ini menjelaskan bahwa, dalam rangka memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kabupaten Bone Bolango agar berjalan dengan aman dan lancar ditengah penularan Covid-19 ini, pelaksana Pilkada dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah bertambahnya cluster baru jelang Pilkada 2020.

“Hal ini dilakukan demi memastikan tahapan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman dan sehat, yang mana juga saat ini dalam rangka mencegah terjadinya cluster baru di Pilkada Serentak 2020, bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan Maklumat dengan nomor MAK/3/IX/2020 yang telah terbit pada tanggal 21 September 2020 tentang penekanan pelaksanaan Pilkada 2020 yang harus mengutamakan protokol keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19,” jelas Suka Irawanto.

Lanjut Kapolres, dalam penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Pilkada 2020, yang ke empat pasang calon tersebut ditetapkan KPU melalui rapat pleno.

Menurut Suka Irawanto, setelah penetapan paslon, KPU masih akan melanjutkan tahapan berupa pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok, 24 September 2020.

Adapun empat Pasangan Calon tersebut terdiri dua paslon dari jalur perseorangan (indenpenden). Kemudian dua paslon lainnya merupakan gabunga partai politik (parpol). Yaitu:

– Kilat Wartabone-Syamsir Djafar Kiayi (Jalur perseorangan)

– Ismet Mile-Sukandi Talani (Jalur perseorangan)

– Hamim Pou-Merlan Uloli (gabungan parpol)

– Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim (gabungan parpol).

Laporan : Iren Y. Syauta

Total Page Visits: 47 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange