Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Pukul 09.00 Wita bertempat di bekas pabrik pengolahan ikan Kurenai desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo berlangsung kegiatan penutupan outbound Dasba siswa SPN Polda Gorontalo TA. 2018.

Bertindak selaku Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut adalah Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Irwasda Kombes Pol Agus Supriyanto SIK , dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Pejabat SPN beserta para gadik instruktur dan seluruh siswa SPN Polda Gorontalo.

Dalam arahannya Irwasda mengatakan bahwa kegiatan outbound yang dilaksanakan merupakan bagian pembinaan fisik dan juga mental bagi calon bintara Polri. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik dan mental yang diberikan terhadap para siswa Bintara Polri disamping pendidikan pengetahuan. Sebagai prajurit bhayangkara haruslah memiliki fisik yang kuat guna menunjang tugas-tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terang Agus. Jangan sampai terjadi, baru pangkat bripda sudah sakit-sakitan, oleh karena itu pembinaan fisik sangatlah penting,”tambah Agus.

Pada kesempatan tersebut Agus juga mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks seiring dengan perkembangan Iptek.

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu kepada para siswa bintara agar belajar giat dan sungguh-sungguh agar menjadi polisi-polisi yang Promoter dan siap terjun di masyarakat. Kehadiran Polisi haruslah bisa memberi manfaat bagi masyarakat bukan sebaliknya,”tegas Agus.

Sementara itu menurut Ka SPN AKBP  Sigit Ismanto SIK mengatakan bahwa kegiatan Outbound dilaksanakan selama 3 hari dengan berjalan kaki. “Kegiatan outbound ini kita laksanakan selama 3 hari start dari SPN mulai tanggal 3 Oktober kemarin dan Finish di sini di Kurenai, kita tempuh dengan berjalan kaki dengan rute yang sudah kita siapkan sebelumnya. Ini sebagai dasar bintara Polri untuk melatih fisik dan juga mental, dan syukur alhamdulillaah selama pelaksanaan kegiatan semua berjalan lancar dan bisa diikuti oleh semua siswa. Kita juga sudah siapkan tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”jelas Sigit.

Laporan : Femmy E.S. Gubali

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/penutupan-outbound-calon-brigadir-irwasda-ingatkan-siswa-spn-batudaa-polda-gorontalo/
Twitter
Instagram

5total visits,5visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.