PERBEDAAN KEYAKINAN TIDAK MENGURANGI TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA PERSONEL POLDA GORONTALO

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM  —  Meskipun personil Polda Gorontalo mayoritas beragama Islam, tidak mengurangi rasa toleransi antar umat beragama baik di lingkungan Polda maupun dengan masyarakat, ini terbukti dengan antusias personel saat melaksanakan bhakti religi di Gereja Imanuel Kota Gorontalo, jum’at 05/07/2019.

Sebagian besar personel turun ke tempat tempat ibadah saat melaksanakan Bhakti religi, baik mesjid, vihara, maupun gereja. Salah seorang personel yang beragama muslim Brigadir Jaya yang bertugas di Dit Lalu Lintas Polda Gorontalo saat di tanya,  menyampaikan tidak segan segan untuk masuk ke dalam gereja untuk melaksanakan Bhakti religi ini Bripka Jaya menyampaikan sangat bangga bisa saling membantu meskipun beda agama.

Hal tersebut juga di sampaikan oleh pendeta Ferry Kuhe, S.Th, yang merasa senang dengan hadirnya personel polda Gorontalo membantu membersihkan Gereja Imanuel ini, “Saya tahu sebagian besar personel Polda Gorontalo beragama Muslim tapi hal tersebut tidak mengurangi niat bapak bapak polisi untuk membantu kami baik dalam hal pengamanan maupun kebersihan seperti yang di lakukan sekarang ini, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Kapolda dan seluruh personel yang telah sudi datang ke Gereja kami untuk membersihkan Gereja kami, ujar pendeta.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa perbedaan agama di institusi polri adalah hal yang biasa, karna polri melayani seluruh masyarakat tanpa terkecuali apapun latar belakang agamanya, karna personel Polri juga terdiri dari berbagai agama. untuk itu kami Polri sangat menjunnung tinggi rasa toleransi antar umat beragama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Laporan  : Sri Chica Gobel

Total Page Visits: 87 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange