Samarinda, ANTPNEWS110.COM  Tanggal 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Oleh karena itu Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam (RSJD AHM) Samarinda  memperingatinya  dengan berbagai kegiatan. Direktur RSJD AHM  Samarinda dr Hj Fadilah  Manteruna mengatakan peringatan hari kesehatan jiwa sedunia  tahun 2018 harus  menjadi motivasi  bagi semua pihak untuk mulai memperhatikan kesehatan jiwa  terutama anak-anak dan remaja  yang merupakan generasi penerus bangsa.

Fadilah  menambahkan sesuai tema  Hari Kesehatan Jiwa Sedunia  tahun  ini “Generasi muda yang bahagia, tangguh dan sehat jiwa menghadapi perubahan dunia” atau Young people and mental  health in a changing word, maka kesehatan mental orang muda harus diperhatikan, karena masalah mental banyak terjadi pada masa remaja. “Pemprov Kaltim melalui RSJD AHM Samarinda terus mendukung setiap upaya yang dilakukan demi menciptakan generasi muda yang sehat jiwa, bahagia  dan tangguh dalam menghadapi perkembangan dunia  yang kian pesat,” kata Fadilah Manteruna di sela acara jalan sehat yang digelar di halaman RSJD AHM Samarinda, Jumat (12/10).

Ditambahkan, sejak 10 Oktober lalu, RJSD AHM Samarinda  telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba cuci tangan, lomba tilawatil Qur’an, lomba karaoke, pertandingan tenis meja, ceramah agama, cerdas cermat, lomba azan dan puncak peringatan hari kesehatan jiwa sedunia, dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh jajaran direksi, karyawan dan karyawati, serta beberapa pasien  di lingkup RSJD AHM Samarinda.

“Semua kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 10 Oktober lalu dan diikuti antar pasien RSJD AHM Samarinda. Kegiatan lomba tersebut sebagai upaya untuk menggali bakat dan minat yang dimiliki para pasien. Dan bagi yang juara lomba nantinya akan diikutkan  kembali  pada kegiatan lomba mewakili Kaltim pada peringatan Hari Kesehatan Jiwa Tingkat Nasional  yang akan digelar di Bangka Belitung tahun 2019,” papar Fadilah Manteruna.

Laporan : Djolis W. Tongka

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/peringati-hari-kesehatan-jiwa-sedunia-2018-rsj-daerah-atma-husada-mahakam-kaltim-gelar-jalan-sehat/
Twitter
Instagram

11total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.