Peringati HUT ke 56 SMKN 2 Balikpapan, Lintang Skada Gelar Bakti Sosial.

Balikpapan – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM — Dalam rangka ikut memperingati jadi ke 56 SMK Negeri 2 Balikpapan, Lintang Skada (Lintas Angkatan Alumni SMKN 2 / SMEAN 1 Balikpapan) gelar bakti sosial Donor Darah Sukarela, kegiatan yang rutin di laksanakan Lintang Skada per 3 bulan sekali ini terasa istimewa karena digelar jelang hari jadi ke 56 SMKN 2 Balikpapan dan didukung Hj. Nurlena R Mas’ud Alumni 1995 Jurusan Manajemen Pemasaran,

Selain kegiatan donor ini sehat bagi pendonor itu sendiri juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain, apalagi di saat pandemi covid19 seperti ini dimana stok darah beberapa kali mengalami kelangkaan, donor darah atau transfusi tidak menyebabkan penularan covid – 19, yang terpenting semua wajib patuh mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid – 19.

Kegiatan yang dilaksanakan 20 Agustus 2020 ini berhasil mengumpulkan 17 kantong darah dari para alumni SMKN 2 diharapkan dapat membantu PMI dalam menambah stok darah.

Sebelumnya juga dilaksanakan Ziarah ke Makam tokoh pendiri SMKN 2 Balikpapan dan Kepala Sekolah yang telah wafat, diantaranya makam : Alm. H. Syachruni Hasbullah tokoh pendiri tahun 1964, makam  Alm. H. Chairuddin Kepsek pertama periode tahun1964 -1981 di Samarinda, makam Alm. Abdul Wahab Andung Kepsek kedua periode 1981-1991 serta Makam Alm. M. Syarifuddin  Kepsek ke 6.

Napak Tilas Safari Ziarah ke makam makam para Tokoh Pendiri dan Kepsek SMKN 2 Balikpapan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke 56 SMKN 2 Balikpapan serta menanamkan rasa cinta Almamater kepada para Alumni SMKN 2 umumnya dan anggota Lintang Skada pada khususnya.

“Kegiatan Ziarah dan Donor Darah semoga terus berlanjut di masa masa akan datang dan tidak menutup kemungkinan mengajak dewan guru dan siswa yang memenuhi syarat untuk ikut berpartisipasi karena donor darah sebagai bukti nyata Lintang Skada dalam ikut mendukung program pemerintah  dalam bidang kesehatan demi menciptakan masyarakat yang sehat”.

Senin 24 Agustus 2020 bertepatan HUT ke 56 SMKN 2 Balikpapan Lintang Skada juga menyiapkan Nasi Tumpeng dan menyalurkan Infaq sebesar Rp. 6.125.000,-  yang di kumpulkan dari infaq Alumni Lintang Skada untuk Masjid Nurul Hikmah SMKN 2, “hal ini dalam rangka meningkatkan kenyamanan dalam beribadah bagi warga SMKN 2 Balikpapan, semoga bermanfaat dan barokah serta
Selamat Ulang Tahun ke 56 SMKN 2 Balikpapan, Semoga Semakin Jaya dan Sukses” kata Yustiadi alumni 1985 Tata Buku mewakili Alumni Lintang Skada lainnya.

Sementara itu Drs. Rusjanto selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Balikpapan mewakili guru guru menyampaikan Ucapan Terima Kasihnya kepada Seluruh Alumni SMKN 2 / SMEAN 1 LINTANG SKADA  atas kepedulian dan perhatiannya kepada Almamater SMKN 2, semoga Budi Baiknya mendapat balasan kebaikan dari ALLAH SWT dan Barokah.

Laporan : Rudiansyah

Total Page Visits: 124 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange