Pilkada Serentak 2020, Kapolda Sulut Tegaskan Akan Bubarkan Kerumunan Menyalahi Prokes

Manado – Sulut, ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut selaku penyelenggara Pilkada di Sulawesi Utara, menggelar Coffee Morning bersama Bawaslu dan Forkopimda Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Polda Sulut, Sabtu (5/12/2020) dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua KPU Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan para jurnalis.

Kegiatan coffee morning ini dilaksanakan secara santai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, diisi dengan diskusi terkait pemilihan sehat dan damai Gubernur dan Wakil Gubernur 2020.

“Kesimpulan yang paling utama adalah kita siap untuk melaksanakan Pilkada di masa pandemi covid-19 saat ini,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra, ditemui wartawan usai coffee morning.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang menjadi perhatian bersama saat ini, Kapolda menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan pilkada dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Terhadap semua kegiatan berupa pengumpulan massa, sejak terhitung mulai nanti malam pulul 00.00 Wita, saat masuki masa tenang sampai dengan pemungutan suara, dengan tegas saya berikan imbauan dan apabila tidak ditaati maka kami akan melakukan tindakan tegas, akan membubarkan kelompok massa yang berkumpul apalagi tidak memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Kapolda RZ Panca Putra.

Karena kata Kapolda, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah panglima tertinggi di Indonesia. “Mohon dipahami dan mari kita sama-sama menyukseskan pilkada ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda berharap mudah-mudahan Pilkada di Sulut bisa menjadi contoh bagi pelaksanaan pilkada-pilkada di Indonesia.

Laporan : Sofyan T

Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange