Polisi Bongkar Komplotan Prostitusi Online di Balangan Kalimantan Selatan, Seorang Pelajar Berhasil Diselamatkan

Balangan – KALSEL – ANTPNEWS110.COM — Anggota Satreskrim Polres Balangan berhasil menyelamatkan seorang pelajar asal Banjarmasin dari komplotan pelaku prostitusi online di Desa Haur Batu Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Polisi juga menangkap tujuh pelaku yakni laki laki inisial IS, AF, AZ, dan MB sedangkan tersangka perempuan adalah Inisial MA, NR dan NA.

Saat ini, korban tengah menjalani perawatan fisik dan mental. Karena, sejak dibawa pelaku selama tiga minggu sejak awal Mei, korban sempat dijual melalui aplikasi michat.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasat Reskrim Polres Balangan Iptu Galuh Pangestu mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari viral nya di media sosial korban yang meminta pertolongan.

Akhirnya, setelah dilakukan penyelidikan diamankan tujuh orang yang membawa korban setelah sebelumnya telah diperjual belikan melalui aplikasi michat.

Korban sendiri, dibawah pelaku sejak sekitar tiga minggu dari awal Mei 2024. Korban warga Banjarmasin yang masih berstatus pelajar awalnya dijemput oleh tersangka AZ dan MA di rumah dengan alasan ada masalah dengan keluarga.

“Sejak itulah korban di bawa ke Kabupaten Tanah Bumbu selama dua minggu. Perjalanan dilanjutkan ke Grogot Kalimantan Timur, lalu ke Banjarmasin dan Tanah Bumbu, ke Balikpapan kemudian ke Balangan,” ungkapnya, Rabu (19/06/2024).

Selama perjalanan itulah, korban sudah ditawarkan melalui aplikasi michat untuk diperjual belikan prostitusi.

“Untuk di Kabupaten Balangan saja ada lima kali transaksi dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu untuk satu kali transaksi,” Ujarnya.

Laporan : Suci Hamzah

Please follow and like us:
Total Page Visits: 79 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange