Polres Kepulauan Sitaro Bersama Mahasiswa KKT Unsrat Manado Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Ampera

Sitaro – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Sitaro melalui Wakapolres, Kompol Harris Bingku didampingi para Kabag dan Kasat bersama mahasiswa KKT (Kuliah Kerja Terpadu) Unsrat (Universitas Sam Ratulangi) Manado, melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Ampera, Ulu Siau, Sabtu (05/09/2020) pagi.

Kegiatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 ini dilakukan dengan berpatroli jalan kaki sambil memberikan imbauan kepada penjual dan pembeli maupun masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar tradisional tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi prinsip 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak untuk menghindari kontak fisik,” imbau Wakapolres kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, masih didapati beberapa penjual maupun pembeli yang tidak memakai masker. Melihat hal tersebut, Wakapolres pun memberikan teguran humanis, dan diharapkan tidak akan terulang lagi.

“Mari dengan penuh kesadaran yang tinggi kita patuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkas Wakapolres. Petugas bersama mahasiswa KKT Unsrat kemudian memberikan masker secara gratis kepada warga, terutama yang tidak memakai masker.

Laporan : Sofyan Taib

Total Page Visits: 485 - Today Page Visits: 10

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.