Polres Paser Berhasil Mengamankan MY (31) Pelaku Penggelapan Mobil Lintas Provinsi

Tana Paser – Kaltim, Antpnews110.com – Muhammad Yusuf (31) Pelaku penggelapan kendaraan Roda 4 berhasil diamankan personel Polsek Batu Sopang di Jalan Negara desa Batu Kajang Rt.03 Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penangkapan dilakukan oleh personel Polsek Batu Sopang yang mendapatkan informasi dari Resmob Tabalong dan Resmob Barito Timur yang mengatakan bahwa pelaku penggelapan tersebut membawa mobil ke arah Kaltim yang telah memasuki daerah Batu Sopang Tanah Grogot.

Menanggapi laporan tersebut Kapolsek Batu Sopang AKP Yuliyanto Eka Wibawa, S.H langsung mengerahkan personelnya untuk melakukan penyetopan terhadap pelaku yang membawa 1 unit Suzuki Escudo DA 8113 TG pada saat melewati Jalan Negara Desa Batu Kajang RT.03 Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser.

“Kami langsung mengerahkan personel untuk melakukan penyetopan terhadap pelaku penggelapan mobil dan berhasil di amankan di Jalan Negara Desa Batu Kajang RT. 03, Pelaku saat ditangkap menggukan seragam Polis dengan pangkat Brigpol ”,Ungkapnya.

“Pada saat penggeledahan kami menemukan beberapa atribut kepolisian yang tentu saja di pergunakan secara ilegal”,Tambahnya.

Kemudian pelaku penggelapan beserta barang bukti berupa mobil Suzuki Escudo dan atribut kepolisian di bawa ke Polsek Batu Sopang yang kemudian di serahkan ke Resmob Tabalong dan Resmob Barito Timur untuk di proses lebih lanjut.

Menurut Kasatreskrim Polres Barito Timur, Iptu Ecky Widi Prawira mengatakan, kronologinya berawal saat pelaku datang ke penginapan korban menggunakan seragam dinas polri beratribut lengkap. Dia mengaku bertugas di Polda Kalteng. “Pelaku datang pada 17 Februari siang. Lalu keesokan harinya, dia menemui pemilik penginapan Suhudi untuk meminjam mobil dengan alasan akan mengikuti rapat di kantor polres,”

Laporan : Sutikno

Please follow and like us:
Total Page Visits: 671 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange