Headlines
Redam Aksi Para Demonstran, Polda Gorontalo Terjunkan Sejumlah Polwan Sebagai Negosiator

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Personil Polwan Polda Gorontalo dan Polres Jajaran diterjunkan langsung dalam Pengaman Aksi Unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, Omnibus Law dari Aliansi Mahasiswa Membela Rakyat (Membara). Jum’at (09/10)

Pengamanan Unjuk Rasa dilakukan dari titik kumpul Bundara Saronde Kota Gorontalo ini melibatkan Personil Polda Gorontalo, Satuan Brimob, dan Polres Gorontalo Kota, tak terkecuali anggota Polwan Polda Gorontalo dan jajaran yang bertugas sebagai Tim negosiator.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, keterlibatan Polisi wanita (POLWAN) sebagai garda terdepan dan negosiator dalam aksi Unras hari ini adalah untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kehadiran polwan diharapkan menurunkan tensi pendemo. Dimana tugas polwan itu melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan pengunjuk rasa,” ujar Kabid Humas.

Salah satunya anggota Polwan yang terlibat adalah AKP Suinah, SH selaku Kabag Sumda Polres Gorontalo Kota, yang turut serta dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa tersebut, Saat Ditemui Menjelaskan bahwa Keterlibatan Polisi Wanita Pada Aksi Demo adalah Kebijakan Polri menurunkan polwan yang bertujuan untuk meredam emosi para demonstran.

Lapaoran : Liana Akoli

Total Page Visits: 85 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.