“Sa Papua, Sa Indonesia” Yel-Yel Kebanggaan Satgas Binmas Noken Buat Anak-Anak di Pedalaman Papua

Nabire Papua, ANTPNEWS110.COM — Satgas Binmas Noken melalui program “Polisi Pi Ajar” masih terus menggencarkan program tersebut di sekolah-sekolah yang ada di pedalaman Papua. Saat ini, Satgas Binmas Noken melaksanakan program “Polisi Pi Ajar” di SD Negeri Inpres Wami Jaya Nabire, Sabtu (9/3/19).

Sama seperti biasanya, personel satgas binmas noken yang diawaki oleh Bripka Jimmy J. Manobi dan Brigadir Irma Sutari, S.Sos., menerapkan cara-cara yang dilakukan pada program “polisi pi ajar” sebelum-sebelumnya.

Pembawaan materi pelajaran yang diselingi oleh pembacaan dogeng sampai dengan saat ini masih dianggap memiliki kekuatan yang besaar untuk meningkatkan keceriaan dan daya belajar anak-anak.

“Dari cerita dongeng tersebut, siswa-siswi menarik pesan moral dari dongeng, antara lain sebagai anak Indonesia tidak boleh serakah dan mengambil hak orang lain, anak Indonesia adalah yang penuh rasa syukur atas apa yang Tuhan beri, anak indonesia tidak memiliki rasa dengki dan iri hati serta hasrat untuk mendapatkan sesuatu yang kita miliki,” ungkap Brigadir Irma.

Selain itu tidak juga lupa, anak-anak di SD Negeri Inpres Wami Jaya juga diajarkan yel-yel “Sa Papua, Sa Indonesia, Prestasi yes, yes, yes” guna meningkatkan semangat anak-anak dalam meraih prestasi.

Laporan : Melky

Please follow and like us:
Total Page Visits: 698 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange