SALING DENDAM, DUA KELOMPOK REMAJA DI KOTA GORONTALO TERLIBAT TAWURAN

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Puluhan remaja di dua kelurahan di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, terlibat aksi Tawuran antar Geng Santana dan Geng Barito, tepat di Jalan Tondano, pada hari Kamis, (20/08) dini hari.

Tawuran ini dipicu aksi membunyikan knalpot racing Motor, yang diduga dilakukan oleh sekelompok anggota Geng Santana sambil berteriak, hingga membuat resah kelompok Geng Barito.

Karena merasa tidak nyaman, Kelompok Geng Barito kemudian berusaha menyerang ke Kelurahan Bulotada’a Timur, yang merupakan wilayah Geng Santana.

“Dalam perjalan, Geng Barito dihadang oleh sekelompok orang, tepat di Jalan Tondano, yang diduga, merupakan anggota geng Santan. Aksi tawuran dengan saling melempar batu pun tak terhindarkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah.

Petugas Kepolisian Sektor Kota Utara bersama Tim Street Hunter dan Tim Rajawali yang datang ke lokasi, kemudian berhasil membubarkan aksi tawuran antar Geng ini. Tiga remaja berhasil diamankan, untuk dimintai keterangan, masing-masing MAU (17 Tahun), MHI (17 Tahun) dan FH (17 Tahun).

“Dari keterangan tiga remaja yang diamankan ini, aksi tawuran antar kedua geng tersebut sudah sering terjadi jika berpapasan di jalanan, dengan alasan saling dendam,” tambah Akp Laode Arwansyah.

Pemerintah dari dua Kelurahan yang berseteru dan Polsek Kota Utara bersama Koramil Kota Utara, sudah beberapa kali melakukan mediasi untuk mendamaikan kedua geng tersebut.ujar Akp Laode

“Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kelompok geng Santana, yang melarikan diri saat polisi tiba di lokasi tawuran, untuk dilakukan mediasi kembali,” tutup AKP Laode Arwansyah.

Laporan : Iren Y. Syauta

Total Page Visits: 59 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.