Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Malam Minggu kemarin tepatnya tanggal 18 Mei 2019, para Bikers dan Scooterist Balikpapan berkumpul di pelataran parkir/area food truck Balikpapan Baru untuk bersama melaksanakan agenda rutin tahunan All Bikers & Scooterist Balikpapan yaitu Sahur On The Road (SOTR), berbagi dan perduli dengan membagi-bagikan makanan kotak hasil dari sumbangan seluruh Club & Komunitas Motor & Vespa serta juga temen-teman yang lain secara personal kepada masyarakat baik para pekerja DKP, petugas-petugas yang sedang jaga di pos mrka masing-orang, orang-orang di jalan dan di pasar-pasar dan juga yang lain-lain yang ada di sepanjang rute SOTR yang dilalui.

Ada sekitar 700 motor dari beberapa Club & Komunitas Motor dan Vespa di kota Balikpapan menghadiri acara tersebut. Bisa dibayangkan riuh gemuruh suara knalpot motor dan vespa dan juga klaksonnya.
Sesuai rundown acara, semua sdh mulai berkumpul sejak jam 22:00 WITA. Berbaur dengan masyarakat umum yang sedang asik nongkrong di cafe-cafe food truck dan juga Cafe Damang menikmati malam Minggu setelah Tarawih.
Acara SOTR yg dijadwalkan start jam 01:00 Minggu dinihari itu dibuka oleh Bro Bokir Independent Scooterist yang memang selalu terlibat dan membantu setiap kegiatan-kegiatan dr Club-club atau Komunitas-komunitas Motor dan Vespa Balikpapan dan juga yang menjadi salah satu founder pemersatu All Bikers & Scooterist Balikpapan. Setelah arahan rute SOTR keliling kota Balikpapan yang disampaikan oleh Bro Bokir kemudian diserahkan kepada Mayor Adm Yogie Azhar, Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber Balikpapan yg turut hadir dan mensupport acara SOTR ini untuk memberikan spirit untuk acara Baksos ini kepada seluruh Bikers dan Scooterist yang hadir, sekaligus didaulat untuk mengangkat bendera start tanda konvoy SOTR dimulai.

“Kenapa kami hadir di sini karena kami salut pada satu kelompok yang begitu luar biasa dedikasi dan perdulinya membantu AURI melakukan kegiatan baksos membantu para pengungsi-pengungsi  Gempa Palu di Base Ops Lanud Dhomber tahun lalu. Dan kelompok itu adalah kalian. Kelompok All Bikers dan Scooterist Balikpapan” sepenggal sambutan Mayor Yogie dengan suara tegas ciri khas prajurit yang disambut riuh tepuk tangan para peserta SOTR subuh itu. “Lanjutkan kegiatan baksos kalian termasuk SOTR ini untuk perduli dan berbagi kepada sesama”. ” Jaga kekompakan All Biker yang mngkin se Indonesia hanya dimiliki oleh para Bikers di Balikpapan lanjut beliau. Akhir kata beliau mengajak seruan yell yell All Bikers & Scooterist Balikpapan dengan semangat dan lantang dan disambut jawaban yell yell para Bikers.

 Mayor Yogie : “All Bikers!!!!” Disambut Bikers dengan tidak kalah semangat: “Gas Poll!!!”

Dan Mayor Yogie mengulangnya sebanyak 3 kali n itu makin membakar semangat para peserta SOTR.
Kemudian semua mengambil posisi termasuk komunitas Mobil Classic Balikpapan yang ikut mensupport acara ini dgn menurunkan 6 mobil dan juga Komunitas Balistik diatas mobil pick up mereka dengan bedug yang mereka sudah persiapkan khusus dan itu sangat membuat suasana makin seru.

Terlihat begitu panjangnya barisan peserta SOTR ini dan begitu gemuruhnya suara bedug dan alunan suara teman-teman dari Balistik dan pastinya suara gerungan motor-motor dan vespa-vespa dan klakson. Sungguh suatu hal yang indah dan pemandangan yang sangat luar biasa melihat begitu bersatunya mereka tanpa melihat perbedaan jenis kendaraan yang ditunggangi. Tapi ini tentang kebersamaan yang luar biasa.
Seperti Bro Bokir bilang “Disini kami tidak mencari perbedaan apa jenis tungganganmu, apa nama Club ato komunitasmu, tapi kami menikmati kebersamaan dari background dan element yang berbeda-beda”

Jam 03:30 wita semua mulai kembali dari SOTR dan sahur bersama-sama di tempat tapi ada juga yang langsung pulang untuk sahur bersama keluarga masing-masing. Makin terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin antar Club and Komunitas Motor dan Vespa tersebut saat sahur bersama dan saling bersenda gurau ala Bikers dan juga saling melempar candaan. Setelah sahur bareng ada yang memilih kembali ke rumah masing-masing dan ada juga yang memilih sholat bareng di Masjid di komplek tersebut. Jam 17:00 wita satu-satu mulai meninggalkan tempat untuk kembali pulang beristirahat.
Malam yang panjang dan sangat menyenangkan.
All Bikers! Gas Poll!!!!
Laporan :Dwi Yono
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/salut-kekompakan-all-biker-balikpapan-gelar-sahur-on-the-road-sotr-bikin-harum-nama-para-bikers-balikpapan/
Twitter
Instagram

170total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.