SEBANYAK 255 CASIS DIKTUKBA POLRI TA. 2020 DISERAH TERIMAKAN DARI KARO SDM KEPADA KA SPN POLDA GORONTALO

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Setelah dinyatakan lulus dalam sidang terbuka penetapan dan pengumuman kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu bintara Polri TA. 2020, (Jum’at, 13/11), sebanyak 255 calon siswa pendidikan pembentukan bintara Polri diserahterimakan oleh Karo SDM yang diwakili oleh Kabag Dalpers AKBP Kurniawan ,SIK kepada Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo, SIK.,M.H. melalui upacara serah terima bertempat di lapangan kecamatan Batudaa. Minggu ( 15/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka SPN, para pejabat SPN, para pengasuh, personel Biro SDM dan Bhayangkari selain itu tampak para orang tua calon siswa yang juga turut hadir menyaksikan upacara serah terima Casis tersebut.

Usai serah terima berita acara, Kepala SPN Kombes Pol Agus memberikan ucapan selamat datang sekaligus arahan kepada para siswa dan juga para orang tua siswa yang hadir.

“Selamat datang para calon siswa bintara di SPN Polda Gorontalo, sebanyak 255 Casis telah dinyatakan lulus terpilih, artinya anda semua yang berada di tempat ini adalah putra-putra terbaik di Propinsi Gorontalo, oleh karena itu anda wajib bersyukur dan tunjukkan anda mampu mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2020 dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan perjuangan anda selama mengikuti seleksi kemarin, jadilah anda kebanggaan keluarga, jangan kecewakan orang tua anda, ingat perjalanan anda masih panjang. Dan kepada para Orang tua, saya juga ucapkan selamat atas kelulusan putranya mengikuti seleksi rekruitmen Bintara Polri, ” terang Agus.

Agus juga mengatakan bahwa pendidikan pembentukan bintara Polri berlangsung kurang lebih tujuh bulan.

“Selama kurang lebih tujuh bulan anda akan dididik di SPN , silakan ikuti pahami dan patuhi peraturan kehidupan siswa yang berlaku, jangan berbuat pelanggaran, jaga terus kesehatan selama mengikuti pendidikan, dan saya berharap datang 255 orang dan nanti dilantik juga 255 orang,”kata Mantan Kapolres Pohuwato tersebut.

Usai memberikan arahan, para calon siswa Diktukba berbaris memasuki SPN Polda Gorontalo guna menerima pembagian koperlap yang akan digunakan selama mengikuti pendidikan, dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2020 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Nopember 2020.

“Besuk Selasa 17 Nopember 2020 akan digelar upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri TA 2020 secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Propinsi Gorontalo sebanyak 262 orang terdiri dari 255 orang casis Polki dan 7 orang Casis Polwan telah dinyatakan lulus terpilih, untuk yang 255 akan dididik di SPN Polda Gorontalo sedangkan yang 7 orang Casis Polwan akan dididik di Sepolwan Ciputat Jakarta. dan semuanya saat ini sudah berada di Lemdik untuk kemudian besuk hari Selasa, seluruhnya akan mengikuti upacara pembukaan pendidikan,”kata Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange