SMA Negeri 5 Balikpapan Adakan  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)  Pengurus Osis di Dit. Pol. Airud
Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Balikpapan pada hari sabtu, 19/01 pukul 08.30 wita bertempat di Markas Direktorat Polisi Airud Polda Kalimantan Timur, telah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bagi pengurus Osis masa bakti 2018 – 2019.
Hadir dalam acara latihan dasar kepemimpinan antara lain Kepala SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayanti, Wakil kepala sekolah Dra. Hj. Emiyati, M.Mpd, Drs. Hananto Suseno, Staf pengajar SMA Negeri 5 Balikpapan sebagai pemateri antara lain Dra. Dwi Suryani, M.Pd, Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd, Budi, S.PdI, Sholahuddin HAB, MSI, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga Pemuda dan Parawisata Hj. Silvia Rahmadina, Yayasan Sutra Metty,  Kabid Perlindungan Anak Kosim, dari BNN Dimas S.

Adapun materi yang diajarkan sebagai berikut : Kepemimpinan Oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, tentang Lingkungan Metty ( Yayasan Sayap Sutra) Materi ke OSIS-san Dra. Hj. Emyati,M.Pd, Sekolah Ramah Anak Dinas P3AKB oleh Drs. Kosim (Kabid Perlindungan Anak), dari BNN  Dimas, S. (Apoteker) Surat Menyurat Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd, Tata Cara Rapat Drs. Hananto Suseno, Kegiatan Sekolah Sehat Dra. Dwi Suryani, M.Pd, Bimbingan Rohani Sholahuddin HAB,MSI, Haiking/Tantangan Budi, S.PdI
Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan dalam inti sambutannya, “ Menyiapkan pengurus osis untuk paham arah perjuangan sekolah yang ada dalam visi, misi dan tujuan sekolah, sekaligus mengenalkan kemampuan berorganisasi yang baik, pandai menyusun program kerja selanjutnya melaksanakan program dengan penuh tanggung jawab. Osis harus sadar fungsinya yaitu meninggkatkan keunggulan sekolah,
Nama baik Smala ada 7 keunggulan  1. Sekolah Adiwiyata, 2. Sekolah Sehat, 3. Sekolah Literasi, 4. Sekolah Kewirausahaan, 5. Sekolah Ramah Anak, 6. Sekolah Perpustakaan, 7. Sekolah Kepedudukan dan harus ada kegiatan yang mendukung 7 nama besar Smala.
Semua kegiatan dilaksanakan dengan pengabdian yang tulus, pantang menyerah selain itu, OSIS sebagai wadah untuk menampung aspirasi warga sekolah, terutama tentang hal-hal yang bersifat euforia positif. Hal ini sebagai wadah untuk meningkatkan prestasi sekolah, baik di bidang akademik maupun nonakademik. “OSIS sebagai organisasi teladan yang bisa memberikan predikat terbaik di masyarakat. Selain itu juga bisa mengharumkan almamater sekolah dengan menorehkan  banyak prestasi. Sehingga Smala semakin menggaung namanya,” tambahnya.
Ia menyebutkan, tujuan LDKS, untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa sebagai pribadi yang mandiri, tangguh, cerdas dan memiliki kepedulian terhadap sekolah. Khususnya tentang kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah.” tutupnya
Pesan dari Kabid Kepemudaan Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata Kota Balikpapan  Hj. Silvia Rahmadani, AP, “ Diharapkan Kepengurusan Osis menjadi Agent Perubahan, saya berharap siswanya membawa perubahan terhadap lingkungan sekitarnya, melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).  OSIS memiliki tantangan besar di zaman sekarang. OSIS sebagai agent of change atau agen perubahan, harus memberikan warna baru, juga menyemangati generasi muda lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan sekolah dan dunia pendidikan, dengan ide-ide kreatif yang membangun. “Kita berharap, generasi muda saat ini bisa membawa perubahan yang lebih baik dan memberi pengaruh positif kepada warga sekolah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.”
Laporan :Djolis W. Tongka
Please follow and like us:
Total Page Visits: 1080 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange