Tekan Angka Peningkatan Korban Covid-19, Polda Gorontalo Bersama TNI & Aparat Pemerintah Gelar Operasi Yustisi

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Menyikapi angka korban Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang saat ini terus meningkat yang tercatat sampai dengan tangal 9 September 2020 yang sudah mencapai angka 2.241 orang yang dinyatakan positif, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo bersama TNI dan aparatur pemerintahan terkait dalam hal ini BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya bekerjasama melakukan upaya yang komprehensip.

Seperti yang digelar pada hari ini dilapangan Mapolda Gorontalo, dimana Polda Gorontalo bersama TNI dan Aparat Pemerintah melaksanakan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, Kamis 10 September 2020.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo telah melakukan upaya pencegahan, penanganan dan rehabilitasi penyebaran Covid-19 melalui kegiatan operasi kepolisian kontijensi Aman Nusa II 2020 yang saat ini telah memasuki tahap ke-lima. Dimana dalam pelaksanaannya Polda Gorontalo bekerjasama dengan TNI dan juga aparatur pemerintahan.

“Oleh sebab itu, upaya pencegahan, penanganan dan rehabilitasi penyebaran Covid-19, diperlukan kesungguhan dari kita semua untuk menahan lajunya peningkatan jumlah korban yang terpapar covid-19,” terang Wahyu.

Lanjut Wahyu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menyambut agenda Pilkada serentak tahun 2020 sebagai wujud dari pesta demokrasi. Untuk di Provinsi Gorontalo terdapat 3 (tiga) kabupaten yang melaksanakannya, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan kabupaten pohuwato. Sehingga, jika ditinjau dari perspektif keamanan, pelaksanaan pilkada serentak berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial di masyarakat. sedangkan jika ditinjau dari sisi kesehatan, khususnya dimasa pandemi covid-19 ini, Pilkada serentak ini memiliki potensi yang sangat besar terhadap peningkatan penyebaran covid-19. sehingga perlu kita antisipasi dengan sebaik-baiknya, terutama pada tahapan inti seperti kampanye, pemungutan dan penghitungan, maupun rekapitulasi suara.

“untuk itu dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Mabes Polri beserta Polda dan Polres jajaran menyelenggarakan kegiatan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat sebagaimana yang kita laksanakan saat ini,” jelas Wahyu.

“Disamping itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, yang bebas dari penularan Virus Corona (Covid-19),” tambahnya.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 92 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.