Manado, ANTPNEWS110.COM — Sehari sebelumnya akibat angin kencang disertai hujan yang melanda kota Manado pada Kamis (27/12/2018), menyebabkan sebuah pohon jenis trembesi berdiamater kurang lebih 100 cm, tumbang di ruas jalan Pogidon No 14 Tumumpa Satu, Kecamatan Tuminting. cuaca ekstrim angin kencang dan hujan yang melanda wilayah kota Manado akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah fasilitas di pinggir pantai rusak, banyak pohon tumbang.
Kini peristiwa pohon tumbang terjadi lagi di jalan Arie Lasut No. 52 Singkil Manado, pada hari Jumat (28/12/2018) pukul 09.30 Wita.
Anggota Sabhara Polda Sulut yang sedang melakukan pengaturan saat itu, bersama Unit SAR Polda Sulut langsung bergerak ke tempat kejadian pohon tumbang di depan SD Negeri 3 Manado.
Tim Patroli Pengaturan Gasum bersama Unit SAR yang dipimpin oleh AKP. A. D. E Lentey langsung membantu evakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.
“Kita juga menghubungi petugas PLN untuk mengantisipasi aliran listrik saat melakukan evakuasi pohon dan melaksanakan gatur lalin untuk menghindari kemacetan,” ujar AKP Lentey.
Dalam kejadian ini mengakibatkan 1 unit mobil angkutan umum rusak karena tertimpa pohon tumbang. “Beruntung tidak ada korban jiwa,” tandasnya.
Ivan Husain Bersama Putrinya
Ivan Husain 34 tahun warga Tuminting kepada ANTPNEWS110.COM membenarkan bahwa “ Saat ini cuaca diwilayah Kota Manado kurang bersahabat, Hujan yang turun beberapa hari ini cukup merepotkan warga, banjir, banyak pohon tumbang, namun berkat kesigapan para polisi, basarnas dibantu warga semua bisa diatasi, terima kasih bapak-bapak polisi.
Laporan :Atriani Luas

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/tim-sabhara-polda-sulut-evakuasi-pohon-tumbang-di-depan-sdn-3-singkil-manado/
Twitter
Instagram

74total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.