Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah, Kapolres Bontang Launching Kampung Tangguh Nusantara

Bontang – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM —  Kapolres Bontang bersama Wali Kota Bontang didampingi Unsr Forkopimda Kota Bontang hari ini melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Dusun Nyerakat Kiri Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  (27/8/2020).

Gerakan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan bagian dari Langkah Penanganan Covid-19,  Menghadapi dampak dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 dibutuhkan adanya kekuatan masyarakat dan ketahanan pangan, sebagaimana dicanangkan Pemerintah “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”..

Terdapat dua Lokasi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kota Bontang yakni di Kelurahan Bontang Lestari dan Kelurahan Berebas Tengah ini atas prakarsa Polres Bontang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bontang dan Kodim 0908 Bontang.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan program terbaru Polri, dalam rangka mengedukasi dan motivasi masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitarnya dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi Masyarakat.

Lanjut Kapolres, juga dalam rangka mengatasi masalah sosial lainnya dengan mengedepankan perangkat pemerintahan di tingkat Kelurahan atau Desa yang dikenal dengan 3 pilar, yakni Lurah atau Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dengan didukung elemen masyarakat lainnya.

Acara yang ditandai dengan pembukaan Tirai papan “Lounching Kampung Tangguh Nusantara Kota Bontang” juga membagikan masker dari Polres Bontang dan Pemerintah Kota Bontang kepada Masyarakat yang hadir dan warga sekitar.

Dilanjutkan penghijauan penanaman pohon buah-buhan disekitar lokasi acara dan Peninjauan Lokasi Kampung Tangguh Nusantara, antara lain Lokasi peternakan Bebek petelur sekaligus Panen Telur, Posko Keamanan, Posko Kesehatan dan Lokasi Penanaman padi.

Dengan diakhiri peninjauan lokasi Kampung Tangguh di Kelurahan Berbas Tengah, disini terdapat Posko Kesehatan, Posko Keamanan, Lokasi Penanaman Sayuran, Lokasi Peternakan dan Lokasi Perikanan. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Sutikno

Total Page Visits: 35 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange