TNI AL LAKSANAKAN PASSING EXERCISE DENGAN KAPAL PERANG BELANDA DI WILAYAH PERAIRAN KEPULAUAN SERIBU

Jalesveva Jayamahe, Jakarta – ANTPNEWS110.COM — Dua unsur Kapal Perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Kurau-856 dan KRI Kapitan Pattimura-371 melaksanakan Passing Exercise dengan kapal perang Belanda, HNLMS Tromp (F-803) di perairan Kepulauan Seribu yang sedang melaksanakan kunjungan ke Pelabuhan Jakarta pada tanggal 15 hingga 18 Mei 2024.

Kegiatan Passing Exercise merupakan bentuk penghormatan dan pengamanan terhadap kapal perang asing yang memasuki maupun meninggalkan perairan Indonesia. Adapun Kunjungan HLMS Tramp ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara kedua negara.

Keberangkatan kapal perang Belanda tersebut disambut baik oleh TNI AL yakni dengan adanya unsur KRI yang melaksanakan latihan bersama di dalamnya sekaligus melaksanakan pengawasan dan pengamanan sampai dengan Kapal Perang Belanda tersebut meninggalkan perairan Jakarta.

Dengan adanya Passing Exercise tersebut diharapkan dapat melatih Interoperability serta mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara, khususnya Indonesia dan Belanda.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan laut nusantara. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan : Suwarno KR.

Please follow and like us:
Total Page Visits: 98 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange