Headlines
DI TENGAH KEGIATAN OPERASI, PRAJURIT KRI TELUK BINTUNI 520 SHOLAT IDUL FITRI DI KAPAL
Sorong – Papua, ANTPNEWS110.COM — Dalam keadaan kegiatan operasi dan  pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat para prajurit pengawak KRI di jajaran Kolinlamil untuk tetap melaksanakan sholat  Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pelaksanaan sholat Ied Prajurit yang sedang operasi dilakukan di kapal masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kamis (13/05/2021).

Seperti prajurit KRI Teluk Bintuni 520 yang tampak kompak menjalankan sholat idul fitri di Geladak Heli KRI Teluk Bintuni 520 di pelabuhan umum Sorong.

Mereka memanfaatkan momen idul fitri ini untuk bersilaturahmi dengan sesama prajurit dan Komandan KRI.

“Dalam situasi operasi dan masih mewabah covid 19 ini, sesuai larangan pemerintah untuk tidak dianjurkan berkumpul, kami memanfaatkan momentum ini untuk bersilaturahmi di kapal dan menikmati sajian hari raya bersama – sama seluruh prajurit KRI Teluk Bintuni 520” ujar Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Andrik Irwanto.

Hal ini pun sesuai instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah untuk seluruh prajurit jajaran Kolinlamil yang sedang operasi melaksanakan sholat Ied di KRI masing-masing.

Dan Panglima Kolinlamil juga menghimbau meskipun perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan semangat prajurit, untuk tetap fokus dalam mengemban tugas.

Untuk itu, Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada unsur-unsur KRI tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Berdasarkan Pengecekan melalui laporan dari masing – masing Komandan unsur KRI ini mengenai kesiapsiagaan unsur KRI, Satker hingga Mako Kolinlamil di hari Raya Idul Fitri ini, dan alhamdulillah, aman terkendali” tegas Laksda TNI Irvansyah orang nomor satu di Kolinlamil ini. (Dispen Kolinlamil)

Laporan : Arimin JW.

Total Page Visits: 134 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.